Ribuan Bikers Moge Akan Geruduk Gedung DPR

Ribuan pengguna motor besar atau moge akan berkumpul di gedung DPR/MPR RI pada tanggal 27 Januari 2019 dalam hajatan besar bertajuk Pesta Rakyat Bikers Jakarta. Gedung DPR sengaja dipilih lantaran dianggap sebagai “rumah rakyat” sehingga siapa pun bebas untuk hadir dalam acara tersebut.

Selasa, 22 Januari 2019 11:15
Ilustrasi moge (harley-davidson.com)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Ribuan pengguna motor besar atau moge akan berkumpul di gedung DPR/MPR RI pada tanggal 27 Januari 2019 dalam hajatan besar bertajuk Pesta Rakyat Bikers Jakarta. Gedung DPR sengaja dipilih lantaran dianggap sebagai "rumah rakyat" sehingga siapa pun bebas untuk hadir dalam acara tersebut.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta dimeriahkan dengan berbagai acara unik seperti Aerobatic Plane & Sky Diving Show, Freestyle Show, Harley-Davidson MY 2019 Show oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Charity, penampilan Andra & The Backbone dan lain-lain.

"Kebetulan Ketua Dewan Pembina Motor Besdar Indonesia (MBI) adalah Pak Bambang Soesatyo, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Beliau menyambut keinginan kami dengan terbuka, tentu saja dengan catatan agar acara berjalan sopan, tertib dan didasari keinginan silaturahmi," kata ketua umum MBI, Satrio Nur Rachmanto

Press Conference Moge (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Kegiatan tersebut juga sekaligus bersamaan dengan pelantikan pengurus-pengurus MBI di Jakarta dan dapat dinikmati oleh para biker maupun masyakarat Jakarta. Tercatat acara tersebut akan dihadiri ribuan bikers dari 187 komunitas, 32 diantaranya berasal dari klub motor kecil.

Panitia berharap sekitar 2.700 biker berbagai klub dan masyarakat hadir dalam acara yang digelar sejak pukul 07.00 hingga 18.45 WIB ini.

"Kita juga melibatkan motor kecil. Karena sesuai temanya Pesta Rakyat Bikers Jakarta, semua bikers bisa ambil bagian. Ini menjadi bukti kami tidak membeda-bedakan sepeda motor. Jadi tidak ada kesenjangan, siapa pun boleh ikut," tandas Bimo Seno, Sekjen MBI DKI Jakarta.

Walau hanya sebulan, Pesta Rakyat Bikers Jakarta tetap dikemas berkualitas. "Berbagai acara unik dipersiapkan untuk dapat menghibur para biker dan masyarakat yang hadir," kata Ketua Panitia Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, Niko Marcellino.

Di antara berbagai acara tersebut, jelasnya, terdapat penampilan Ondel-Ondel Betawi, Perkusi Angklung dan Seniman Karnaval khas Jakarta. Kemudian terdapat Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show, yang gabungan keduanya belum pernah diadakan sebelumnya di acara motor di tengah Ibu Kota.

Para bikers moge (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Akrobatik di udara ini akan dilakukan oleh Marsda TNI (Purn) Eris Heriyanto, S.Ip., MA, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara dengan jabatan terakhir sebagai Sekjen Kemhan Republik Indonesia. Atraksi ini akan diikuti dengan pasukan terjun payung yang dipimpin oleh Kombes Pol. Audie Lattuheru. Para penerjun payung akan membawa bendera Merah Putih, MBI Pusat, MBI DKI Jakarta, dan bendera sponsor.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan menampilkan Biker Freestyle Show, yang dilakukan oleh para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Polisi Wanita (Polwan), Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell's Driver.

Selain itu, akan ada kegiatan amal dan kegiatan donor darah yang mengajak setiap pengunjung yang ingin melakukan bakti sosial. MBI DKI Jakarta juga menghadirkan Pojok Hukum MBI DKI Jakarta, yaitu konsultasi hukum gratis untuk pengunjung yang hadir.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami