Revolusioner! 'Lexus IS' Dibuat dari Bahan Kertas!

Mobil-mobil biasanya dibuat dari logam, kali ini Lexus tak ingin kalah dengan memroduksi mobil dari bahan kertas!

Rabu, 07 Oktober 2015 17:15
Lexus IS (foto: Lexus UK)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Semakin kemari para teknisi semakin berfikir bagaimana caranya menciptakan mobil dan kendaraan berbahan dasar elemen yang murah, mudah didapat dan bisa menghemat waktu serta tenaga. Dalam hal ini kumpulan engineer ini sudah melakukannya dengan brilian.

Adalah Lexus UK, produsen Lexus yang berdomisili di Inggris mencoba sesuatu yang lebih ekstrim lagi. Setelah sebelumnya memroduksi hoverboard alias papan luncur magnetik, kali ini mereka memroduksi mobil Lexus IS dengan bahan kertas.

Betul, kertas Otolovers! Atau lebih tepatnya cardboard, atau kardus yang bahan dasarnya dari kertas. Mobil Lexus IS ini diproduksi menggunakan skema lembar per lembar. Dan per rangka-nya diproduksi dan dipotong menggunakan laser sehingga minim kesalahan.

Dan untuk merealisasikan hal tersebut, kerja Lexus melibatkan lebih daripada 1700 lembar cardboard yang dicetak dan dipotong sesuai ukuran. Dikerjakan sampai dengan beberapa minggu, pada akhirnya Lexus IS 2015 ini-pun jadi dan bisa dikendarai.

Sayangnya belum ada spesifikasi yang betul-betul detail mengenai apakan mobil ini menggunakan mesin Lexus asli. Sepertinya sih cuma untuk hadiah dan dekorasi saja, tapi tetap ciamik ya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami