Revisi Regulasi Tak Banyak Pengaruhi Penjualan Sedan

Sulit berkembangnya segmen sedan di Indonesia memang diakui para pemegang merek disebabkan oleh regulasi yang berlaku.

Rabu, 22 Maret 2017 20:45
Foto: Arsip Otosia
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Sulit berkembangnya segmen sedan di Indonesia memang diakui para pemegang merek disebabkan oleh regulasi yang berlaku.

Namun hal tersebut tak menyurutkan usaha pemegang merek untuk tetap memasarkan sedan, salah satunya PT Honda Prospect Motor.

Adanya pasar di segmen ini menjadi alasan HPM untuk tetap memboyong beberapa model sedannya, seperti City, Accord dan Civic.

"Ada pasarnya. Memang tidak besar. Dan masing-masing model ini punya karakter pasarnya tersendiri," ucap Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM.

Jonfis mengungkapkan saat ini pasar sedan lebih diminati sektor fleet (penjualan ke perusahaan). Dimana karakter sedan dianggap sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Kalau pakai sedan kan lebih ke image formal yah. Jadi cocok untuk kebutuhan mereka. Kalau Civic, memang lebih personal, beda sendiri karakter pasarnya," jelas Jonfis.

Menanggapi upaya revisi regulasi sedan di Indonesia. Jonfis justru meragukan adanya dampak yang signifikan terhadap penjualan sedan. Soalnya, karakter masyarakat pasar Indonesia sudah cukup lama terbentuk untuk lebih memilih mobil yang berbadan besar, karena daya tampungnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami