Review: Akselerasi Instan Nissan Kicks e-POWER

Mesin pada Nissan Kicks e-POWER ternyata menawarkan akselerasi instan yang menyenangkan.

Kamis, 03 September 2020 19:45
Review: Akselerasi Instan Nissan Kicks e-POWER Nissan Kicks e-POWER (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kemarin malam (2/9) Nissan Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Nissan Kicks e-POWER. Mobil SUV ini menjadi produk pertama Nissan di pasar otomotif yang dilengkapi dengan e-POWER.

Hari ini (3/9), redaksi Otosia pun berkesempatan untuk menjajal langsung sensasi berkendara Nissan Kicks e-POWER. Lantas, dengan banderol Rp449 juta (OTR Jakarta) apakah mobil ini layak untuk dipertimbangkan?

 

1 dari 3 Halaman

Jika dilihat dari teknologinya, Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility. Paket keselamatam tersebut berisi segudang fitur menarik, seperti Intelligent Emergency Braking, Intelligent Cruise Control, dan Intelligent Forward Collision Warning.

Ketika menjajal Nissan Kicks e-POWER di komplek Gelora Bung Karno (GBK), beragam fitur ini memang tak terlalu terasa manfaatnya di jalan yang cenderung kosong. Tapi, seperangkat teknologi tersebut akan sangat membantu ketika harus berhadapan dengan kemacetan atau pun berkendara di jalan tol.

2 dari 3 Halaman

Performanya terbilang mantap, akselerasinya terasa cepat, dan responsif. Wajar saja, sepasang roda depan Nissan Kicks e-POWER digerakkan oleh motor listrik yang torsi maksimalnya sudah keluar sejak putaran bawah.

Sayangnya interior Nissan Kicks e-POWER kurang menunjukkan kesan futuristis dari teknologi yang ditawarkan. Panel soft-touch pada bagian dashboard tidak terlalu banyak, serta instrumen panelnya tampak seperti kendaraan bermesin konvensional, walaupun terpasang MID digital yang cukup besar.

3 dari 3 Halaman

Meski demikian, informasi  yang ditawarkan layar ini cukup lengkap, mulai speedometer, jam, hingga jarak tempuh dengan bahan bakar tersisa. Selain itu, ditampilkan juga daya yang dikeluarkan baterai, berikut dengan pengisiannya saat deselerasi atau mengerem, tentu dengan kapasitasnya juga.

Secara keseluruhan, Nissan Kicks e-POWER mampu memberikan pengalaman berkendara yang cukup menyenangkan. Akselerasinya mantap dan menawarkan efisiensi bahan bakar di atas 20 km/liter. Artinya, dengan 1 tangki bahan bakar penuh, anda bisa melibas Pulau Jawa, sekitar 1.000 km.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami