Resmi Meluncur, Jeep Grand Cherokee 3.0L Tantang BMW X5 dan Mercy ML400

PT Garasindo Inter Global (Garasindo) kembali menghadirkan varian terbaru Jeep Grand Cherokee. Setelah meluncurkan Jeep Grand Cherokee Summit di tahun 2013, varian Limited dan Overland dengan mesin lebih kecil diluncurkan hari ini sebagai pelengkap lini Jeep Grand Cherokee di Indonesia.

Kamis, 26 Februari 2015 20:51
Foto: Hafid
Editor : Albert

Otosia.com -

PT Garasindo Inter Global (Garasindo) kembali menghadirkan varian terbaru Jeep Grand Cherokee. Setelah meluncurkan Jeep Grand Cherokee Summit di tahun 2013, varian Limited dan Overland dengan mesin lebih kecil diluncurkan hari ini sebagai pelengkap lini Jeep Grand Cherokee di Indonesia.

"Kehadiran kedua varian terbaru ini untuk memperkuat lini Jeep Grand Cherokee di segmen premium 4x4. Dengan fitur yang sama pada kedua varian, namun dengan penampilan yang berbeda, konsumen jadi punya lebih banyak pilihan sesuai selera mereka," ujar Chief Marketing Officer Garansindo Rieva Muchsin di Jakarta, Kamis (26/02).

Mengusung mesin 3.0L V6 Pentastar seperti pada Jeep Wrangler 2015, kedua varian Jeep Grand Cherokee terbaru mampu menyemburkan tenaga sebesar 230 hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal 280 nm pada 4.000 rpm. Serta didukung die-cast aluminium silinder blok dengan sudut kemiringan 60 derajat dan 6 baut penguat silinder untuk meminimalisir kebisingan, getaran dan kekerasan.

Nuansa lebih tajam dan kompak begitu terasa pada bagian eksterior. Hal tersebut berkat penyematan grill yang terlihat lebih minimalis dan rendah dibanding Summit. Serta penggunaan headlamp ramping dan posisi lampu kabut lebih tinggi.

Meski sepintas tampak mirip, tetapi terdapat beberapa perbedaan antara keduanya. Varian Limited yang lebih maskulin dilengkapi velg berukuran 18 inci serta bemper depan dan belakang yang dicat hitam doff tak mengikuti warna bodi. Sedangkan varian Overland yang lebih 'slick' menggunakan velg berukuran 20 inci serta bemper dengan warna mengikuti bodi.

"Di 2011 kedua varian ini hadir dengan fitur yang berbeda. Kini kami hadirkan keduanya memiliki fitur yang sama, namun dengan penampilan yang berbeda. Limited dengan kesan maskulinnya, sedangkan Overland dengan kesan 'slick'-nya. Tujuannya untuk memenuhi semua permintaan pasar yang saat ini sudah sulit diprediksi," jelasnya.

Urusan interior, kabin dibalut dengan kulit Natura sehingga tampak mewah. Kursi dengan penghangat berventilasi disematkan, serta trim kayu berpori dan aksen tembaga pada varian Limited, sedangkan pada Overland berwarna hitam atau Jeep Brown.

Layar sentuh berukuran 8,4 inci bertengger di bagian tengah dashboard, lengkap dengan pengaturan radio dan suhu udara di bawahnya. Pada konsol tengah terdapat tuas E-shifter yang berkarakter minimalis futuristik untuk mengoperasikan transmisi 8 percepatan.

Mobil premium tak akan lengkap tanpa fitur hiburan yang mumpuni. Untuk itu, Jeep Grand Cherokee terbaru diperkuat dengan 9 speaker Alpine dengan output sebesar 825 watt. Agar menghasilkan keluaran suara berkualitas surround sound, amplifier 12 channel dan 3 subwoofer ikut dipasangkan.

Harga pun menjadi salah satu faktor pembeda yang paling mencolok. Untuk varian Limited dibanderol dengan harga Rp 1,17 miliar, sedangkan Overland di harga Rp 1,27 miliar.

(kpl/fid/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami