Resmi Melantai di India, Renault Triber ke Indonesia Bulan Depan?

Renault India resmi merilis Triber, di New Delhi. LMPV pabrikan Prancis itu juga kabarnya bakal diboyong ke Indonesia.

Rabu, 19 Juni 2019 17:30
Resmi Melantai di India, Renault Triber ke Indonesia Bulan Depan? Renault Triber versi India (Renault India)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Renault India resmi merilis Triber, di New Delhi. LMPV pabrikan Prancis itu juga kabarnya bakal diboyong ke Indonesia. 

Melansir GaadiWaadi, Renault Triber menggunakan platform CMF-A milik Renault Kwid. Dengan begitu, Renault mengklaim mobil barunya itu memiliki kabin yang lega dan ultra modular. 

Seperti gambar-gambar yang sempat beredar sebelumnya, tampilan fascia Triber dilengkapi dengan gril depan berdesain V-shaped, headlamp projector, dan dibekali Daytime Running Light (DRL) LED untuk varian paling tinggi. 

Ground clearance Triber disebut tinggi, dengan semua pilar berwarna hitam, tutup roda itam, roof rail, dam skid plate. Sementara lampu belakang LED berbentuk horizontal dengan emblem Renault di tengahnya. 

1 dari 3 Halaman

Fitur

Fitur

Platform yang dikembangkan Renault bersama dengan Nissan itu membuat Triber bisa mengangkut 7 penumpang. Kursi baris kedua dan ketiga Triber bisa dilipat sehingga memberikan ruang bagasi yang lebih besar. 

Dengan konfigurasi 5-penumpang, Triber disebut memiliki kapasitas hingga 625 liter. Di samping itu, Triber juga disebut memiliki headroom yang baik. 

Tampilan modern lain terlihat pada instrument cluster yang sudah full-digital. Sistem hiburan dibekali monitor layar sentuh 8 inci yang terhubung dengan sistem Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur lainnya ada cup holder berpendingin, hands-free entry, dan fitur-fitur premium lainnya. 

Fitur keselamatan Triber terdiri dari dual airbag di depan, high-speed warning alert system, sensor parkir mundur, ABS, pengingat sabuk keselamatan untuk sopir dan penumpang depan. 

2 dari 3 Halaman

Harga

Harga

Sementara jantung pacunya dibekali mesin bensin 1.0L 3-silinder yang sama dengan Kwid. Mesin itu menghasilkan tenaga lebih besar 7 hp etimbang Kwid dengan torsi yang juga lebih tinggi. 

Sedangkan versi turbocharger juga menggunakan mesin berkapasitas sama. Mesi Triber dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 5-percepatan. 

Renault memosisikan Triber di bawah Lodgy. Di pasar India, LMPV anyar ini diperkirakan bakal dibandrol sekitar INR 500.000 hingga INR 850.000 atau Rp 102,4 jutaan hingga Rp 174 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 204). 

3 dari 3 Halaman

Rilis di GIIAS 2019

Rilis di GIIAS 2019

Lalu kapan LMPV pesaing Toyota Calya ini diusung ke Indonesia? 

Melansir OTO.com, Renault yang kini dipegang Maxindo Renault Indonesia berencana akan mengusung Triber ke Indonesia saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

Soal spesifikasinya, kemungkinan tak jauh berbeda dengan yang dirilis di India. Kalaupun ada perubahan pada spesifikasi Renault Triber, kemungkinan adalah hasil penyesuaian dengan pasar Tanah Air.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami