Resmi! Mazda RX-9 Bakal Masuk Dapur Produksi!

Suksesor mesin rotary ikonik Mazda akhirnya bakal diproduksi!

Rabu, 24 Agustus 2016 22:45
Mazda RX-9 rendering
Editor : Sony

Otosia.com - Kelahiran suksesor RX-8 yang telah jadi topik pembicaraan sejak 2011 silam ini akhirnya dapat lampu hijau setelah para dewan eksekutif Mazda secara resmi menyetujui desain, mekanisme dan produksi sang penerus rotary coupe, Mazda RX-9.

Informasi tersebut disampaikan oleh majalah otomotif Jepang, Holiday Auto, bersamaan dengan sejumlah gambar hasil rendering virtual sebagai perkiraan rupa wujud RX-9 yang kabarnya baru akan diproduksi massal pada tahun 2020 mendatang.

Soal desain, rendering yang ditunjukkan oleh majalah dari Negeri Sakura tersebut tampak menyerupai versi Mazda RX-Vision 2020 yang mencuat ke permukaan bulan Oktober tahun lalu dengan sejumlah bubuhan update. Termasuk di racikan desain kawasan front-end dan tajamnya lekukan body samping.

Tak ketinggalan sempat dikonfirmasi pula kalau RX-9 kelak bakal menyuguhkan kombinasi power to weight ratio nan dahsyat dengan bobot yang tak lebih dari 1.300 kilogram. Rumornya, output mobil ini akan berada di kisaran 395 hp yang dihasilkan oleh mesin turbo rotary 1.6 liter, yang menggandeng dua rotor 800cc.

Masih menurut sumber yang sama, sebelum resmi dilempar ke pasar, Mazda akan lebih dulu memajang secara publik model prototype RX-9 di perhelatan akbar Tokyo Motor Show 2017 dalam rangka merayakan hari jadi ke-50 model tunggangan bermesin rotary pertama mereka. 

Sementara model produksi Mazda RX-9 baru akan menampakkan wujud aslinya dua tahun kemudian, lebih tepatnya di event akbar Tokyo Motor Show 2019. 

BACA BERITA MOBIL TERBARU LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami