Inikah Sosok Calon Honda MegaPro Facelift?

Pabrikan sepeda motor Jepang, Honda, akhirnya merilis tampilan baru alias versi facelift dari MegaPro.

Jum'at, 06 April 2018 16:00
Foto : Honda Phantom RR150 / newmotor.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan sepeda motor Jepang, Honda, akhirnya merilis tampilan baru alias versi facelift dari MegaPro. Sayangnya, motor bernama Honda Phantom RR150 ini dirilis di China.

Namun, bisa jadi ini adalah cikal bakal dari MegaPro facelift di Indonesia. Pasalnya, generasi sebelum Phantom RR150 serupa dengan MegaPro di Indonesia.

Desain motor naked sport 150cc ini terkesan lebih futuristik dibanding generasi sebelumnya. Kini, Honda menyematkan LED head-light layaknya CB150R, namun lebih lebar dan dilengkapi DRL. Sementara di bagian belakang, tail-light dibuat meruncing.

Penyegaran lainnya terdapat pada knalpot dengan bentuk oval semi kotak. Tak hanya itu, panelmeter pun telah mengadopsi tampilan digital.

Beralih ke dapur pacu, Phantom RR150 memiliki kapasitas 150cc SOHC 2-valve berpendingin udara. Sistem injeksi motor ini tak menggunakan PGM-Fi layaknya Honda Indonesia, melainkan Chongqing Hecheng GCDN yang merupakan vendor lokal.

Tenaga motor ini sebenarnya tak terlalu spesial, hanya 12 Hp dengan torsi 12,52 Nm. Spesifikasi tersebut masih berada di bawah MegaPro Fi di Indonesia. Namun, Honda Phantom RR150 telah lolos uji emisi Euro-4.

Apakah Honda Indonesia juga akan merilis model ini sebagai New MegaPro facelift? Ataukah sektor naked sport 150 akan berhenti di CB150 Verza?

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami