Resmi Dikenalkan, Superbike Aston Martin Harganya Rp1,6 Miliar

Aston Martin resmi mengenalkan sepeda motor pertamanya, AMB 001 saat gelaran EICMA 2019.

Jum'at, 08 November 2019 16:15
Resmi Dikenalkan, Superbike Aston Martin Harganya Rp1,6 Miliar Aston Martin AMB 001 (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Aston Martin menunjukkan sketsa sepeda motor. KIni superbike pabrikan mobil mewah itu dikenalkan saat EICMA 2019, di Milan, Italia.

Superbike itu dikembangkan bersama Brough Superior dan diberi nama AMB 001. Seperti karakter Aston Martin, superbike ini diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas.

Melansir Zing, Aston Martin disebut hanya akan memroduksi AMB 001 sebanyak 100 unit. AMB 001 ini hanya untuk dipakai di trek. Motor ini mengombinasikan desain khas Aston Martin dan teknologi mutakhir milik Brough Superior.

1 dari 2 Halaman

Desain

Desain

Desain tangki bahan bakarnya menarik, dengan panel memanjang dari depan ke ujung belakang. Disebut, terinspirasi dari Aston Martin Valkyrie. Pembungkus jok sadelnya terbuat ari kulit Oxford Tan. Joknya menunjukkan kombinasi kesan tradisional dan modern.

Komponen lainnya trbuat dari material carbon fiber, titanium, aluminum, dengan velg berwarna hitam. Remnya dirancang khusus untuk AMB 001.

Kelir bodinya dual tone, seperti supercar Aston Marting, yakni stirling green dan lime essence. Bodinya terbuat dari carbon fiber dengan berat hanya 180 kilogram.

2 dari 2 Halaman

Jantung Pacu

Jantung Pacu

Sedangkan jantung pacunya berkapasitas 999cc turbo yang menghasilkan tenaga hingga 180 hp. Mesinnya menggunakan teknologi variable valve timing dan intercooler, yang bisa mengurangi resistensi udara dan membatasi mesin overheating.

AMB 001 akan diproduksi secara manual di pabrik Brough Superior, di Toulouse, Prancis. Harganya dimulai USD 120.000 atau Rp 1,6 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.019).

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami