Renault Triber Akan Punya Varian Matik, Kapan Dirilis?

Renault Triber akan semakin nyaman dengan hadirnya transmisi otomatis.

Kamis, 14 Mei 2020 17:45
Renault Triber Akan Punya Varian Matik, Kapan Dirilis? Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Renault Triber menjadi salah satu mobil yang bisa dibilang ramai peminat di Indonesia. Saat dirilis pada pertengahan 2019 lalu, Maxindo Renault Indonesia mengklaim pemesanan MPV tersebut menembus angka 1.000 unit.

Popularitas ini tak terlepas dari kapasitasnya yang mencapai 7 orang, serta djual dengan harga terjangkau, masih di bawah Rp200 juta. Sayangnya, Renault Triber di Indonesia hanya tersedia dalam transmisi manual 5-speed.

Namun, mengutip dari Team-BHP, kabarnya Renault Triber akan hadir dalam varian transmisi otomatis. Hal ini tentu bisa meningkatkan kenyamanan mobil tersebut, terlebih saat digunakan melibas kemacetan, seperti di Jakarta.

1 dari 1 Halaman

Dari bocoran tersebut, Renault Triber matik kabarnya akan meluncur pada pekan depan, tepatnya 18 Mei 2020 di India. Bisa jadi, varian ini nantinya juga dihadirkan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Tanah Air.

Diprediksi, tak akan ada perubahan di sektor lainnya, baik eksterior maupun interior. Hal menarik lainnya dari Renault Triber adalah layarnya yang sudah bisa terkoneksi melalui Apple CarPlay.

Untuk urusan performa, Renault Triber memang tak mengandalkan mesin yang terlalu besar, 3-silinder inline 1.000 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 72 ps dan torsi maksimumnya mencapai 96 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami