Renault Siapkan Mobil Murah Rp. 61 Juta

Renault ikut meramaikan segmen mobil murah, yang belakangan ini tengah fokus digarap oleh beberapa produsen otomotif dunia.

Selasa, 20 November 2012 19:15
Logo Renault
Editor : Anton

Otosia.com - Renault ikut meramaikan segmen mobil murah, yang belakangan ini tengah fokus digarap oleh beberapa produsen otomotif dunia. Rencananya, pada awal tahun depan brand asal Prancis itu akan memproduksi mobil seharga US$ 6400 atau sekitar Rp. 61 juta.

La Tribune, Selasa (20/11), memberitakan bahwa kendaraan tersebut ditargetkan siap mengaspal akhir 2014. Untuk mewujudkan proyek tersebut, Renault berkoordinasi dengan mitra aliansi Nissan Motor Company (NMC) dan akan diproduksi di Chennai, India.

Untuk diketahui, Nissan sebelumnya telah berencana untuk memproduksi mobil murah di bawah brand Datsun, yang akan dirakit dan dijual di India dengan kisaran harga US$ 3000 - US$ 5000, atau sekitar Rp. 28,8 juta - Rp. 48 juta. Untuk itulah Renault menggandeng pabrikan asal Jepang tersebut untuk memuluskan langkahnya.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal, proyek NMC akan mulai bergulir awal tahun depan. Namun kabarnya, proyek tersebut agak terhambat karena Renault masih mengalami beberapa kendala teknis.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami