Renault Pamer Mobil Listrik Bermesin Juara Formula E

Pada Paris Motor Show, Renault memperkenalkan konsep mobil listrik bernama Trezor. Renault Trezor memiliki mesin penggerak yang bersumber dari mobil balap listrik, Formula E.

Rabu, 05 Oktober 2016 19:15
Foto: Renault
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan teknologi autonomous pada mobil yang semakin berkembang, maka harapan untuk mobil yang dapat berjalan tanpa pengemudi semakin besar.

Maka dari itu, pada Paris Motor Soow 2016, pabrikan mobil tuan rumah, Renault, memperkenalkan mobil konsep Renault Trezor.

Pada sisi desain, Renault Trezor menawarkan desain yang halus dengan bahasa desain yang futuristis, namun terdapat unsur produk Renault masa kini.

Bagian eksteriornya terbuat dari bahan serat karbon yang membentuk garis halus yang membentang dari depan ke belakang hingga decklid yang panjang dan lampu belakang horizontal.

Seperti yang diberitakan Carscoops, Renault Trezor memiliki fungsi autonomous tanpa membutuhkan campur tangan manusia,

Namun, Renault Trezor memiliki semacam layar sentuh digital dengan teknologi OLED dan Gorilla Glass di dashboard, dimana manusia didalamnya dapat mengganti setting pada sistem autonomous.

Untuk jantung penggeraknya, Renault Trezor menggunakan mesin listrik yang tidak kalah hebat, dengan penggunaan mesin elektrik milik tim balap Formula E Renault e.dams.

Sekedar informasi, tim Renault e.dams sendiri adalah tim balap milik pabrikan Perancis tersebut di ajang balap mobil listrik, Formula E.

Sehingga Renault Trezor ditenagai oleh mesin listrik juara dunia Formula E yang sanggup menelurkan tenaga 350 HP dan torsi 380 Nm, dengan kemampuan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam kurang dari 4 detik.

Pihak Renault mengindikasikan bahwa teknologi dari Renault Trezok akan tersedia pada produk Renault lainnya setelah tahun 2020.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami