Renault Kenalkan Mesin Baru Triber, Pakai Turbo

Renault Triber bermesin turbo masih sebatas perkenalan.

Rabu, 12 Februari 2020 10:15
Renault Kenalkan Mesin Baru Triber, Pakai Turbo Renault Triber (Indianautosblog.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kehadiran Renault Triber benar-benar menarik perhatian, baik di Indonesia maupun India. Bahkan, di Negeri Bollywood, mobil MPV compact itu laris manis.

Tingginya penjualan Renault Triber di India tak terlepas dari harganya yang cenderung terjangkau. Selain itu, kabinnya sanggup menampung 7 orang sekaligus.

1 dari 2 Halaman

Respon positif ini pun membuat Renault Triber hadir dengan mesin baru di ajang India Auto Expo 2020. Dapur pacu tersebut berkonfigurasi 3-silinder inline 1.000 cc dan dilengkapi dengan turbocharger.

Dikenalkan sebagai mesin TCe (Turbo Control Efficiency), Renault Triber mendapat asupan tenaga sebesar 100 ps dan torsi 160 Nm. Namun, mesin ini masih tersedia dalam 1 pilihan transmisi, manual 5-speed.

2 dari 2 Halaman

Hanya saja, mengutip dari Indianautosblog.com, mesin ini masih dalam tahap perkenalan. Kabarnya, nanti juga akan tersedia pilihan transmisi otomatis CVT untuk versi produksi massalnya.

Bisa jadi, Renault Triber turbo ini akan dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya, India pun sebentar lagi mulai menerapkan standar emisi gas buang terbarunya yang lebih ketat.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami