Renault Boyong Mobil Listrik ZOE ke IIMS Hybrid, Kapan Mulai Dijual?

Prestige Renault Indonesia meluncurkan mobil Listrik Renault ZOE pada IIMS Hybrid. Mobil 5 penumpang ini digadang-gadang lebih murah dari mobil listrik yang dijual di Indonesia.

Kamis, 15 April 2021 20:40
Renault Boyong Mobil Listrik ZOE ke IIMS Hybrid, Kapan Mulai Dijual? Peluncuran Renault ZOE di IIMS Hybrid (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Prestige Renault Indonesia memperkenalkan mobil listrik Renault ZOE pada IIMS Hybrid di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4.2021). Renault ZOE yang mengusung konsep GT Coupe dengan kesan sporty dan compact merupakan salah satu kendaraan listrik terlaris di Eropa.

Mobil ini digadang-gadang menjadi kendaraan listrik yang terjangkau di Indonesia. Namun pihak Prestige Renault Indonesia tidak langsung menjualnya segera.

"Tujuannya memperkenalkan mobil listrik yang terjangkau dan masyarakat biar familiar dengan produk-produk brand Renault, bahwa mobil listrik Renauld ada banyak. Di perancis sendiri Renault listrik sekitar Rp 180-an juta," ujar Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars.

 

 

1 dari 5 Halaman

"Kapan mulai dijual, nanti akan kami beritahu. Nanti harganya akan lebih murah dari mobil-mobil listrik yang dijual di Indonesia," tambahnya.

Model Renault yang akan dipasarkan ke Indonesia merupakan versi terbaru ZOE, di mana bagian dashboard telah didesain ulang, termasuk bagian depan.

Selain itu ada lampu LED baru, lampu belakang, dan lampu kabut, bumper yang dibentuk ulang, serta roda baru.

 

2 dari 5 Halaman

Interior

Di bagian interior juga terdapat sistem infotainment 9.3 inch dan cluster instrument TFT 10 inch yang dapat disesuaikan. Terdapat pula sistem pengisian daya smartphone nirkabel. Apple CarPlay dan Android Auto.

Kabinnya dilengkapi layar besar, lapisan krom, dan banyak penyimpanan menciptakan suasana hangat dan nyaman. Roda kemudi berteknologi tinggi pada Renault ZOE menciptakan semua kendali di ujung jari pengemudi dengan roda kemudi berteknologi tinggi.

 

3 dari 5 Halaman

Renault ZOE dibekali baterai berkapasitas 52 kWh yang memungkinkan mengemudi hingga 245 mil. Renault memberi garansi baterai hingga 8 tahun, dan layanan terhubung aplikasi MY Renault.

Renault ZOE memiliki mode mengemudi B-Mode baru untuk memaksimalkan pengereman regeneratif dan mengubah energi berhenti menjadi energi mengemudi.

 

4 dari 5 Halaman

Mode berkendara

Berkapasitas 5 penumpang, Renault ZOE memiliki beberapa pilihan keluaran daya antara dua motor listrik. R110 hanya pada model Play dan Iconic, dan motor R135 yang lebih besar tersedia di seluruh jajaran Model R135 dengan daya 135 hp.

Selain B-Mode terdapat juga tuas persneling elektronik E-Shifier untuk memindahkan dari satu mode ke mode lainnya dengan satu sakelar. Lupakan tuas mekanis karena dengan memilih roda gigi elektronik E-Shifter cukup menekan tombol, dan beralih dari mode B ke mode D dan sebaliknya.

 

5 dari 5 Halaman

Atau untuk masuk ke mode mundur, pilihan mode yang dipilih kemudian ditampilkan di konsol serta di layar pengemudi 10 inch.

Pengemudi dapat memarkirkan kendaraan tanpa menyentuh kemudi, berkat sistem opsional Easy Park Assist.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami