Renault Akan Rilis SUV Kembaran Nissan Magnite di Indonesia

Renault Kiger merupakan kembaran Nissan Magnite dan dipastikan meluncur di Indonesia pada 2021 mendatang.

Selasa, 15 Desember 2020 14:45
Renault Akan Rilis SUV Kembaran Nissan Magnite di Indonesia Renault Kiger Showcase (Renault)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengutarakan niatnya untuk merilis produk baru dalam waktu dekat. Mobil tersebut diduga kuat sebagai SUV murah, Nissan Magnite.

Rupanya, hal serupa juga dilakukan oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI). Hari ini (15/12), pabrikan asal Perancis itu mengumumkan bahwa pada 2021 mendatang mereka akan memboyong kembaran Nissan Magnite ke pasar otomotif Tanah Air, yakni Renault Kiger.

 

1 dari 3 Halaman

Nissan Magnite dan Renault Kiger ialah produk yang dikembangkan dari platform CMF-A+, hasil dari aliansi Renault-Nissan. Keduanya pun diproduksi di Indonesia dan masuk ke Indonesia dengan status CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh.

Sebenarnya, Nissan Magnite dan Renault Kiger bukanlah mobil pertama yang menggunakan platform CMF-A+, tapi sudah diterapkan pada mobil MPV Renault Triber. Hanya saja, Renault Kiger terlahir sebagai SUV compact berkapasitas 5 penumpang.

2 dari 3 Halaman

Berbeda dengan Nissan Magnite yang sudah beredar di India, Renault Kiger sampai saat ini masih belum dirilis secara resmi. Meski demikian, spesifikasinya sudah beredar luas dan identik dengan kembarannya itu.

Layaknya, Nissan Magnite, Renault Kiger nantinya juga dibekali LED headlight yang meruncing serta bodinya didominasi garis-garis tegas. Tak lupa, terpasang skid-plate, roof-rail, dan roof-spoiler yang memperkuat kesan SUV.

3 dari 3 Halaman

Interior Renault Kiger pun tak kalah menarik. Kabin SUV compact ini dibekali instrumen panel TFT 7 inci dengan beragam informasi. Pada konsol tengahnya, terpasang head-unit display canggih yang dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Untuk urusan performa, Renault Kiger juga akan hadir dalam 2 pilihan. Pertama ialah mesin 3-silinder 999 cc bertenaga 71 hp dan torsi 96 Nm. Hadir pula performa yang lebih tinggi, 3-silinder 999 cc turbocharger yang menghasilkan daya sebesar 99 hp dengan torsi maksimum 152 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami