Rembuk Masalah, Yamaha R15 DKI-Jabar-Banten Gelar Jambore III

Para pengguna motor sport Yamaha R15 menggulirkan jambore mereka yang ketiga untuk wilayah gabungan persaudaraan DKI-Jawa Barat-Banten.

Kamis, 05 Oktober 2017 13:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Para pengguna motor sport Yamaha R15 menggulirkan jambore mereka yang ketiga untuk wilayah gabungan persaudaraan DKI-Jawa Barat-Banten.

Bumi Perkemahan Ragunan dipilih pada acara yang terselenggara pada 30 September 2017 oleh kepanitiaan Jambore R15 ketiga dengan ketua pelaksana Bro Dadi didampingi oleh Ketua Umum YR15CI Jakarta Bro Vino.

Ini merupakan jambore ketiga setelah Jambore R15 pertama diselenggarakan di Bandung dan kedua diselenggarakan di Bogor. Selanjutnya, jambore keempat akan berlokasi di Banten.

"Jambore R15 dibuat secara simpel terutama memperakrab klub tiga provinsi dengan foundernya Bro Ryan dari R15 Bandung, MC Bro Angga dari YR15CI Depok dan Bro Koko Reza dari YR15CI Bogor. Tema yang diambil kali ini 'Selalu Bersama dalam Satu Tujuan Persaudaraan'," ujar panitia.

Terdata 26 klub hadir dalam jambore ketiga, yakni R15 Bandung-MC, YR15CI Bogor, R15 Karawang, YR15CI Cikarang, YR15CI Jakarta, R15 Cianjur, YR15CI Cirebon, Trow Tangerang, YR15CI Depok, YR15CI Subang, YR15CI Sukabumi, YR15CI Tangerang, dan YR15CI Tangerang Selatan.

Lalu ada R15 Purwakarta, YR15CI Bekasi, R15 Sumedang, YR15CI Lebak, R15 Garut, RSCL Lampung, R Cyber Cibitung, YR15CI Jakarta Utara, YR15CI Jakarta Timur, Rewind R15 Indramayu, R15 Sky Independen, YR15CI Serang, YR15CI Jakarta Barat, dan YR15CI Jakarta Selatan.

Acara dihadiri Presiden periode kedua YR15CI Bro Widio Paulus Kaunang.

Jambore ini juga menjadi tempat untuk rembuk membahas masalah yang terjadi. Pembahasan eksternal mencakup Federasi R15 Independen, chapter YR15CI di Lampung Barat, permasalahan antara YR15CI Subang dan SKY Independen, penjamuran klub di Jakarta, boikot dan blokade, dan tentang RVI.

"Semuanya dibahas secara tuntas dan jelas apabila dijabarkan satu per satu akan sangat panjang. Hanya yang hadir di acara ini yang bisa mendengarkan dan menilai secara langsung," ujar pihak panitia.

Adapun pembahasan internal adalah tidak perlu adanya kepengurusan jambore dan cukup founder saja, mediasi atau menyelesaikan permasalahan yang ada tidak selesai karena tidak hadirnya beberapa klub R15, rencana Jambore Nasional R15, mempersilakan pembentukan jambore R15 per provinsi.

Pembahasan juga mencakup pengesahan dan penambahan peserta jambore R15 dinyatakan gugur karena konsep pembentukan jambore tidak dipakai untuk saat ini, dan rencananya akan dilanjutkan di Banten pada 2018 apabila klub R15 yang berada di Banten bersedia menjadi panitia.

"Acara ini sangat sukses dan luar biasa. Andai tidak sukses, saya tidak akan kasih plakat. Namun, tidak sempurna pembahasannya karena beberapa klub tidak hadir. Terima kasih atas dukungan kerja sama panitia dan peserta yang hadir karena ini adalah acara bersama total yang hadir kurang lebih ada 500 bikers," ujar Bro Chandro dari Rseries Club Lampung sebagai tamu kehormatan dan ketua klub.

Kegiatan Menarik Komunitas Motor Lainnya

    (kpl/nzr/rd)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami