Remarkable! Koenigsegg ini Didesain oleh Remaja 15 Tahun

Tampil di Thailand International Motor Expo, sebuah Koenigsegg yang 'agak' berbeda muncul, dan kejutan keluar saat pengunjung tahu siapa desainernya!

Jum'at, 04 Desember 2015 14:15
Koenigsegg Utagera (foto: Facebook Jennarong)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak ada yang meragukan rupawannya Koenigsegg sebagai salah satu produsen mobil super ternama di dunia. Lewat Agera, dan One:1, Koenigsegg menjadi magnet bagi jutaan pasang mata dan ribuan desainer ternama untuk ikut andil mempercantiknya dalam bentuk konsep.

Salah satunya adalah desainer remaja berusia 15 tahun asal negeri gajah putih, yakni Jennarong Muengtaweepongsa. Remaja ini merupakan sosok dibalik eksisnya Koenigsegg Utagera, yang hari ini sedang jadi bahan pameran di Thailand International Motor Expo yang berlangsung dari 2 hingga 13 Desember 2015 ini.

Berbekal reputasi yang mentereng, remaja yang berjuluk 'Vanatical Design' ini membutuhkan waktu hingga 3 bulan untuk membuat Utagera. Jennarong kabarnya telah mendesain bukan hanya konsep dari Koenigsegg Utagera, namun juga sempat membuat gebrakan saat membuat desain Aston Martin DB11.

Jennarong memprioritaskan desain yang sleek dan mulus, dan disesuaikan dengan konsentrasi pabrikan mobil asal Swedia untuk eksis di dunia pacu kecepatan tinggi dari mobil-mobil super.

Selain itu, Jennarong seperti yang dikutip dari Carbuzz juga menyertakan mesin V8 berkubikasi hingga 5 liter! Mobil ini sendiri dianugerahi 'tendangan' hingga 1000 daya kuda dalam sekali akselerasi.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami