Rebut Hati Konsumen, Avanza dan Xpander Perang Festival Keluarga

Berada di segmen yang sama, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander berebut hati konsumen dengan adakan festival keluarga.

Minggu, 04 Agustus 2019 12:45
Rebut Hati Konsumen, Avanza dan Xpander Perang Festival Keluarga Toyota Veloz (Otosia.com/ Nazar Ray)

Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Model festival dengan melibatkan anggota keluarga di berbagai kota sepertinya menjadi trik yang ditempuh agen pemegang merek (APM) untuk mendongkrak produk unggulan.

Setelah Mitsubishi sukses dengan kampanye di sejumlah kota dengan ‘Xpander Tons of Real Happiness’ di tahun 2018, lalu menyusul 'Pinter Bener Family Festival’ di 10 kota di tahun 2019 ini.

Cara demikian dinilai lebih efektif untuk mendekatkan diri dengan pelanggang sekaligus melempar kail untuk mendulang angka-angka jualan di kota-kota yang disasar. Tak pungkiri, setiap festival keluarga ini, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diraih tidak bisa dibilang sedikit juga.

Walapun dalam kemasan agak mirip, pun cara demikian rupanya dimiliki juga oleh Toyota dengan membawa produk small MPV terlaris mereka, Avanza. Sebelumnya Suzuki juga punya ‘Pesta Ertiga’, namun gaungnya belum terlihat lagi.

Seolah menjadi saling adu saing merebut hati pemakai mobil keluarga dengan Mitsubishi, PT Toyota Astra Motor menyelenggarakan program bertajuk “Avanza-Veloz Sebangsa” di tahun 2019.

Konten acaranya tidak jauh-jauh dari hiburan yang melibatkan keluarga dan pemberian apresiasi. Program Avanza-Veloz Sebangsa punya 3 kegiatan utama yaitu Sebangsa Fun Trip, Sebangsa Seru, dan Sebangsa Festival.

 

1 dari 1 Halaman

Sambangi 11 Kota Besar

Sambangi 11 Kota Besar

Rangkaian kegiatan Avanza-Veloz Sebangsa akan mengunjungi 11 kota besar di Indonesia dan dimulai pada tanggal 10–11 Agustus 2019 di kota Medan, Sumatra Utara.

“Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia dan sukses menjadi pilihan lebih dari 1,75 juta pencintanya. Avanza telah menjadi part of Indonesia greatness selama 16 tahun terakhir,” tutur Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Program Avanza-Veloz Sebangsa ini terinspirasi dari antusiasme serta respon positif dari pengguna Avanza dan Veloz kepada program privilege yang telah Toyota selenggarakan sebelumnya, seperti Avanzanation.

Pada acara Sebangsa Festival, Toyota mengundang masyarakat luas untuk datang, bermain, dan bergembira bersama anggota keluarga. Festival ini menyediakan berbagai macam zona seperti Dolanan Sebangsa, Jajanan Sebangsa, Bazaar Sebangsa, yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Selain itu, Toyota juga akan memberikan apresiasi khusus kepada pengguna Avanza dan Veloz melalui kegiatan Sebangsa Fun Trip yang memfasilitasi kegiatan touring bersama bagi 100 pengguna beserta teman atau anggota keluarganya untuk melakukan perjalanan eksplorasi budaya, alam, dan kuliner khas dari masing-masing tujuh kota yang akan dikunjungi oleh program Avanza-Veloz Sebangsa. Pelanggan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa 1 unit Toyota Veloz.

(kpl/nzr/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami