Eksis 34 Tahun di Pasar Pelumas, Federal Oil Raih Pengahargaan Indonesia Original Brand 2022

Oleh Nazarudin Ray pada 01 Des 2022, 20:14 WIB
Diperbarui 02 Des 2022, 07:54 WIB
Eksis 34 Tahun di Pasar Pelumas, Federal Oil Raih Pengahargaan Indonesia Original Brand 2022
Outlet Federal Oil Center (ist)

Otosia.com, Jakarta Federal Oil meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2022 dari Majalah SWA. Penghargaan ini diberikan secara khusus kepada merek-merek Indonesia yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (22/11/2022).

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar performa merek dan eksistensinya di Indonesia selama bertahun-tahun. Federal Oil sendiri telah hadir selama 34 tahun di pasar otomotif tanah air.

Survei

Adapun cara penilaian yang dilakukan adalah dengan melakukan survei independen yang melibatkan 5.500 responden yang tersebar di beberapa kota besar yaitu Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Federal Oil menerima penghargaan Indonesia Original Brand 2022 dengan predikat Very Good pada kategori Motorcycle Lubricant. Pada Agustus 2022, Federal Oil kembali mengadakan program Sobek Berhadiah yang diperuntukkan bagi konsumen dengan ratusan ribu hadiah menarik, seperti motor matic, logam mulia, voucher belanja, dan hadiah lainnya hingga akhir Januari 2023. Info

Rommy Averdy Saat, selaku Federal Oil Brand General Manager PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa, Federal Oil akan terus konsisten memberikan produk yang berkualitas, dan menghadirkan program-program yang menarik bagi setiap pemangku kepentingan di pasar pelumas yang saat ini semakin berkembang dan kompetitif dalam hal teknologi.

“Tentunya kami juga berterima kasih kepada para distributor, mekanik, pemilik bengkel, serta konsumen yang telah setia menggunakan dan merekomendasikan produk-produk Federal Oil. Kami berharap kedepannya mampu selalu memberikan brand experience yang lebih baik lagi," tutup Rommy.

Social Media

Sebelumnuya Federal Oil  juga menerima penghargaan Social Media Award 2022 dari Majalah Marketing untuk kategori 2-Wheel Engine Lubricant.

Penghargaan yang diterima Federal Oil sejak tahun 2014 ini diselenggarakan oleh Majalah Marketing yang bekerja sama dengan MediaWave dan lembaga survei independen SurveyOne, dan diberikan kepada merek-merek yang memiliki sentimen dan Share of Voice (SOV) yang baik di media sosial, serta berhasilmeraih kinerja yang baik dalam dunia digital.

Rommy Averdy, menjelaskan, Federal Oil selalu aktif untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan produk, serta memberikan respon secara cepat melalui sosial media, karena konsumen sekarang lebih banyak bermain di dunia digital. Ia juga cukup senang dengan respon konsumen yang lebih dekat dengan mereka melalui media sosial. 

Superbrands

Koleksi predikat bergengsi lainnya di tahun ini  adalah penghargaan prestisius dari Superbrands untuk  kategori pelumas kendaraan bermotor.

Sebelum penghargaan Superbrands diberikan, penyelenggara sebelumnya telah mengkaji merek-merek maupun korporasi terbaik di Indonesia berdasarkan lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan  penerimaan pasar.

Untuk menentukan brand yang pantas mendapatkan penghargaan, Superbrands menggandeng The Nielsen Company Indonesia melakukan survei pada pelanggan. Riset dilakukan di kota-kota besar di Indonesia, seperti  Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan berbagai kota lainnya. 

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
Eksis 34 Tahun di Pasar Pelumas, Federal Oil Raih Pengahargaan Indonesia Original Brand 2022
Pelumas Federal Oil Matic (Otosia.com/Nazar Ray)

Top Brand

Setelah meraih Superbrands Award , Federal Oil menerima penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants.

Penghargaan tahunan bergengsi ini dilakukan berdasarkan dari hasil survey independen oleh Frontier Group yang melibatkan responden dari 15 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, dan kota besar lainnya. Penilaian meliputi tiga aspek penting seperti Mind Share, Market Share, dan Commitment Share. 

Federal Oil secara berturut-turut telah menerima penghargaan ini sejak tahun 2014 lalu, dan penghargaan ini mencerminkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap merek Federal Oil karena memiliki kualitas dan menjadi rekomendasi bagi pengendara bermotor.

Top Brand Award ini sendiri merupakan penghargaan kepada merek-merk yang berhasil mepertahankan brand equity, dan Federal Oil menjadi salah satu merek yang telah mampu mempertahankan konsistensi awareness.  

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya