Oknum Polisi Ngegas saat Tilang Mobil, Minta Rp600 Ribu Kalau Direkam Ancam UU ITE

Oleh Otosia pada 28 Sep 2022, 16:41 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 16:42 WIB

Otosia.com, Jakarta Akun TikTok @myname membagikan kisahnya saat menjadi penumpang travel mobil. Akan tetapi di pintu keluar Tol Sukabumi (Bocimi) mobil yang ditumpanginya ditilang polisi.

Polisi menilang dengan alasan mobil membawa muatan melebihi kapasitas. Selain itu, polisi juga menduga jika mobil tersebut merupakan travel gelap.

Namun myname merasa tak terima dengan perlakukan polisi, sebab berbicara dengan nada tinggi terus. Padahal menurutnya peristiwa ini bisa dibicarakan dengan baik.

Polisi kemudian meminta sejumlah uang sebesar Rp600 ribu sebagai denda tilang. Setiap penumpang pun diminta untuk membayar Rp100 ribu.

Karena keberatan, sopir travel mecoba menawar. Sayangnya permintaan sopir ditolak dan semua penumpang diminta untuk turun serta melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum.

"Tp karna kami keberatan, supir pun lalu mencoba kasih 300rb!! Tapi DI TOLAKK !! Selain uang, dia jg meminta kunci mobil, & minta kami semua utk pulang sendiri2 ke tujuan masing2 dgn angkutan umum," tulisnya.

Sementara itu, pemilik akun merekam kejadian ini dengan begitu dekat, berdiri di belakang polisi. Namun tiba-tiba polisi menegur agar tak merekam, bahkan sempat mengancam menggunakan UU ITE.

"Gak usah ngerekam kamu penumpang, nanti kamu jatuhnya UU ITE kamu ya," kata polisi sambil berusaha merampas HP myname.

Lebih lanjut pemilik akun menuliskan bahwa pihak Paminal Polres Bogor sudah menghubungi dirinya. Mereka berjanji akan menindaklanjuti anggota sesuai aturan Polri dan mengembalikan uang sudah diambil.

 
Berita Terkini Selengkapnya