Libatkan 132 Showroom, Pantai Indah Kapuk 2 Menjadi Distrik Otomotif Terlengkap di Indonesia

Oleh Nazarudin Ray pada 11 Sep 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 11 Sep 2022, 20:00 WIB
Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk 2
Seremoni peresmian Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk 2 (Istimewa)

Otosia.com, Jakarta Sektor otomotif Indonesia lambat laun mulai bangkit setelah sempat dihantam badai pandemi selama dua tahun terakhir. Industri otomotif merupakan salah satu penggerak roda perekonomian nasional.

Berdasarkan data resmi dari Kementrian Perindustrian, industri otomotif berkontribusi cukup besar terhadap perekonomian Nasional denga total nilai investasi sebesar Rp 99,16 triliun.

Merespon sektor otomotif yang terus menggeliat, pengelola Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 bekerjasama dengan Prestige Corp mendorong kawasan ini sebagai lokasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia.

 

Video Terpopuler saat Ini

Ratusan Showroom Bergabung

Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk 2
Prestige Corp menginvestasikan Rp 100 miliar untuk Distrik Otomotif (Istimewa)

Rudi Salim pengusaha otomotif melalui Prestige Corp telah mengakuisisi sebagian saham Distrik Otomotif, yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK 2.

"Distrik Otomotif PIK 2 sendiri merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia. Khusus untuk Distrik Otomotif perdana di PIK 2 ini Prestige Corp telah menetapkan target total 132 unit,” terang Rudi Salim.  

Tahap 1 Distrik Otomotif PIK 2 showroom sudah terisi, mulai dari importir umum, agen pemegang merek, aksesori hingga komponen pendukung otomotif lainnya.

Investasi Rp 100 Miliar

Menurut Rudi tujuan investasi Prestige Corp dalam Distrik Otomotif adalah meningkatkan kualitas sumber daya, meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel.

"Proyeksi kedepannya yakni membuat berbagai Distrik Otomotif lain di berbagai kota besar dengan tier kelas sesuai dengan kota tersebut. Dan investasi sebesar Rp 100 miliar dari Prestige Corp mendorong target baru untuk Distrik Otomotif yaitu membuka cabang minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya," ungkap Rudi.

Rudi menyebut bahwa flagship Distrik Otomotif PIK 2 menjadi branch kelas 1 dengan nilai plafon penjualan mobil Rp  5 miliar. Lalu Jabodetabek masuk kelas 2 dengan nilai Rp 1 - 5 miliar, dan kota-kota besar lain di kategori kelas 3, yakni Rp Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar, serta kelas 4 di bawah Rp 500 juta.

Merek Premium

Yang masuk dalam merek premium di distrik ini adalah supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche, Lexus dan brand mobil premium lainnya. Ini juga termasuk kategori Elecric Vehicle premium.

Sanny Liawati, komisaris Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus pemilik Sanny Auto Gallery, berharap kerjasama ini melahirkan sentra  pameran otomotif terbesar karena mengingat lokasinya yang juga eksklusif.

“Pembangunan tahap pertama seluas 30.000 m2 sudah mencapai 70%. Kalau pun kurang, kita bisa menambah sekitar 3 hektar lagi yang terletak di sebelahnya. Kami berharap bisa berpartisipasi pada perekonomian Indonesia terutama memberikan kontribusi di dunia otomotif,” tukas Sanny.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya