5 Fakta Pegawai Alfamart Pergoki Wanita Pengemudi Mobil Mewah Curi Cokelat

Oleh Ahmad Muzaki pada 15 Agu 2022, 15:28 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 15:28 WIB
Fakta Kasus Pegawai Alfamart yang Viral Usai Tangkap Maling, Berujung Proses Hukum. ©2022 Merdeka.com
Fakta Kasus Pegawai Alfamart yang Viral Usai Tangkap Maling, Berujung Proses Hukum. ©2022 Merdeka.com

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini peristiwa pencurian cokelat di Alfamart yang dilakukan wanita penunggang mobil mewah viral di media sosial. Aksi tak terpuji ini berhasil digagalkan pegawai Alfamart dan video yang memerlihatkannya diunggah oleh pemilik akun TikTok @nkhlm pada Minggu (14/8) kemarin.

Tak hanya sampai di situ saja, sang ibu yang kedapatan mengambil coklat tersebut membawa pengacara hukum dan meminta agar pegawai yang mengunggah video tersebut meminta maaf kepadanya.

Hal tersebut tentu menuai pro dan kontra dari warganet hingga pada akhirnya pihak manager Alfamart memberikan responsnya terkait hal yang terjadi dalam kasus tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta viral mengenai kasus tersebut.

Ibu-Ibu Naik Mobil Mewah Ambil Cokelat

©2022 Merdeka.com/ Twitter @zoelfick
©2022 Merdeka.com/ Twitter @zoelfick

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pegawai Alfamart yang berhasil memergoki ibu ibu yang mencuri ini viral di TikTok. Dalam unggahan itu, si perekam video memperlihatkan seorang ibu-ibu yang berada di dalam mobil mewah itu rupanya kedapatan mengambil beberapa batang cokelat tanpa membayarnya.

Tak terima dengan hal itu, akhirnya pegawai Alfamart itu meminta sang ibu untuk membayarnya. Sadar akan salahnya, ibu itu mengakui bahwa dirinya memang mengambil coklat dan membayar kepada pegawai tersebut.

"Ibu ber mercy sindikat coklat di minimarket" tulis pemilik akun dalam keterangan video.

Pegawai Alfamart Meminta Maaf

©2022 Merdeka.com/ Twitter @zoelfick
©2022 Merdeka.com/ Twitter @zoelfick

Usai aksi ibu-ibu tersebut viral di media sosial, akhirnya sang ibu membawa pengacara hukumnya. Ia meminta agar pegawai tersebut meminta maaf dan memberikan klarifikasi.

"Saya karyawan Alfamart yang mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana," ujar pegawai tersebut yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @zoelfick pada Minggu (14/8) kemarin.

"Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, sekian klarifikasi dari saya, terimakasih." lanjutnya.

Di akhir unggahannya, si ibu juga memberikan alasan melakukan hal tersebut lantaran dirinya merasa perlakuan si pegawai tersebut merugikan dirinya.

"Enggak pak itu aja, soalnya itu kan merugikan banget ya." ujar ibu saat ditanyai pengacara hukum mengenai hal yang ingin di sampaikannya.

Tanggapan Alfamart

©2022 Merdeka.com/ Twitter @zoelfick
©2022 Merdeka.com/ Twitter @zoelfick

Pihak Manager Alfamart pun akhirnya memberikan tanggapannya terkait kasus yang tengah viral. Melalui akun resminya, pihak Alfamart mengkonfirmasi bahwa aksi pencurian tersebut terjadi pada siang hari tersebut adalah benar.

Peristiwa itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

Ada Produk Lain yang Diambil Selain Cokelat

Dilansir dari akun Twitter @alfamart, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Berdasarkan hasil investigasi karyawan menemukan produk lain yang diambil selain cokelat.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," tulis pernyataan Manager Alfamart.

Akan Mendalami Kasus

Pihak Alfamart juga menyayangkan aksi ibu karena dianggap mengambil tindakan secara sepihak dan menekan karyawannya.

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan." tulis pernyataan Manager Alfamart

Lebih lanjut, pihak Alfamart sendiri akan melakukan penelurusan lanjutan terkait kasus ini. Jika memang diperlukan, nantinya pihak Alfamart akan mengambil langkah hukum.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya." tulisnya.

Penulis: Fardi Rizal

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya