Hentikan Mobil yang Melintas, Pria Berseragam Polisi Malah Kabur saat Direkam

Oleh Ahmad Muzaki pada 02 Agu 2022, 16:21 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 16:21 WIB
Pria diduga polisi gadungan (Instagram/@fakta.indo)
Pria diduga polisi gadungan (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini seorang pria berseragam polisi membuat resah publik. Pasalnya ia diduga polisi gadungan yang nekat menghentikan kendaraan yang melintas untuk dikenai sejumlah uang tilang.

Hanya saja ketika direkam polisi tersebut malah kabur meninggalkan lokasi. Kejadian ini sendiri dialami oleh seorang pria pengendara mobil di Jakarta Pusat.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (1/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Polisi Kabur

Kejadian ini bermula saat seorang pria tengah berkendara di malam hari. Tiba-tiba ada pria berseragam polisi yang tengah mengendarai motor menghentikannya.

Kala itu pria tersebut langsung merekam si polisi dengan kamera ponsel. Hanya saja si pria berseragam polisi malah kabur meninggalkan lokasi.

"Sambil divideo aja, biar jelas," kata pria pengendara mobil.

"Ini yang salah," kata pria berseragam polisi sambil berjalan meninggalkan lokasi.

Gelagat pria berseragam polisi itu pun sangat mencurigakan. Tak ayal pria pengendara mobil mengikutinya hingga si polisi menaiki motor.

Anehnya motor matik yang ditunggangi tak dilengkapi kaca spion. Parahnya lagi motor dengan nomor polisi B 6868 THR itu telat pajak.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti sosok pria tersebut, apakah polisi anggota Polri atau hanya polisi gadungan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 28 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika pria tersebut polisi gadungan.

"wkwk panik, jgn2 gadungan wkwk," tulis firdharzqh22

"Spionnya mana pak polisi yang terhormat ?," komentar ehtapa

"Polisi palsu gk sih, rompinya gk ada namanya," ungkap ghita_revy

"Pajak motor nya mati itu 😂😂 balik tilang aja," tulis mellidaekasyafutrii

"Polisi polisiannya pake motor platnya udh telat 2021 g ganti plat..spion cuma 1...trs klo gt yg nilang siapa??," jelas isnain.varuf

Video

 

Polisi Gadungan Beraksi Setop Pengendara Mobil, Atribut yang Dipakai Jadi Sorotan

Pria Diduga Polisi Gadungan. Instagram/@terangmedia ©2022 Merdeka.com
Pria Diduga Polisi Gadungan. Instagram/@terangmedia ©2022 Merdeka.com

Sebelumnya seorang pria berseragam polisi menghentikan pengendara mobil dan tengah mengecek sura-suratnya. Hanya saja petugas tersebut dikabarkan sebagai polisi gadungan.

Usai dibagikan, warganet pun ramai menyoroti atribut kepolisian yang digunakan oleh pria diduga sebagai polisi gadungan tersebut. Peristiwa itu diketahui terjadi di kawasan Roxy, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Melansir dari unggahan di Instagram @terangmedia, membagikan video yang merekam aksi seorang pria diduga polisi gadungan tengah menilang pengendara mobil sedan silver di Jakarta Pusat.

Polisi Gadungan

Dalam unggahan, terlihat perekam video sengaja menyalip kendaraan yang sedang diberhentikan oleh pria berseragam Polri itu sambil berteriak dan memberitahu bahwa orang itu bukanlah polisi sungguhan.

"Woy kamu bukan polisi asli woy. Eh jangan mau dia bukan polisi asli. Dia bukan polisi asli," teriak perekam video.

Setelah mendengar teriakan wanita tersebut, pria yang diduga sebagai polisi gadungan itupun langsung mengembalikan surat-surat kendaraan yang sempat dipegang. Dia kemudian meminta pengemudi sedan silver di depannya untuk tak menghiraukan yang diucapkan oleh wanita perekam video.

"Udah, udah, udah," ucap polisi diduga gadungan.

Pakaian Polisi Diduga Gadungan Jadi Sorotan

Usai dibagikan, video itupun langsung viral di media sosial. Banyak warganet pun langsung menyoroti atribut kepolisian yang dikenakan oleh pria diduga polisi gadungan tersebut.

Banyak yang menyebut, jika rompi dan helm yang dikenakan oleh pria berseragam Polri itu tidak seperti anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) pada umumnya.

"Polisi kok ga pake helm yg ada tulisan polisinya. yg standardnya helm polisi," tulis @fredoreyzkov***

"Dia bukan polantas... Masa sabara mau nilang... @poldametrojaya @divisihumaspolri," kata @ndyy***

"Di lengan nya ga ada dari satuan lalulintas. Kosongan kanan kiri udah jelas banget si itu," ungkap akun @mory***

"Tutup wajah habis2an pakai helm dan masker," tulis akun @ideal.property***

Keterangan Polisi

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan menelusuri kebenaran dari video tersebut. Ia juga mengaku akan mencari tahu sosok pria diduga polisi gadungan tersebut untuk diperiksa lebih lanjut.

"Iya (kita selidiki)," kata Zulpan saat dihubungi, Minggu (31/7/2022).

Lebih lanjut, Zulpan mengimbau agar masyarakat yang pernah menjadi korban polisi gadungan tersebut segera melapor ke kantor polisi.

"Bila masyarakat ada yang jadi korban akibat ulah polisi gadungan tersebut silakan lapor polisi," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya