Resmi Luncur Pekan Depan, Berapa Harga Final Wuling Air ev?

Oleh Nazarudin Ray pada 02 Agu 2022, 12:07 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 12:07 WIB
Wuling Air ev
Wuling Air ev saat diperkenalkan pertama kali di Central Park Jakarta awal Juni 2022 lalu

Otosia.com, Jakarta Setelah ditampilkan dalam beberapa kesempatan PT SGMW Motor Indonesia akan secara resmi meluncurkan Wuling Air ev pada pekan depan, atau tepatnya 8 Agustus 2022 mendatang.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Otosia.com, Selasa (2/8/2022), peluncuran akan berlangsung di Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang.

Pada peluncuran resminya nanti Wuling Motors akan mengumumkan harga jual Wuling Air ev sekaligus resmi membuka keran penjualan. Sebelumnya Wuling Motors menyebut bahwa harga estimasi Wuling Air ev antara Rp 250.000.000 hingga Rp 300.000.000.

 

Sebelum GIIAS 2022

Pertama kali diperkenalkan ke publik

Wuling Air ev
Ruang kabin bergaya modern (Wuling Motors)

Wuling Motors untuk pertama kali memamerkan tampilan luar mobil listrik mungil ini kepada publik pada acara Electrify Your World di Central Park, Jakarta, 1 Juni 2022 lalu.

Mobil EV yang resmi luncur pekan depan ini mengaplikasikan bahasa desain future-tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi. 

“Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air sejak tahun 2018 sebagai bentuk kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan dalam waktu dekat kami akan mewujudkannya," ujar Dian Asmahani Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Dalam kegiatan pre-launch saat itu Wuling memamerkan sebanyak 5 unit Wuling EV yang mengaplikasikan pilihan warna menarik.. Setelah dipamerkan di Central Park, Wuling Air selanjutnya tampil pada pameran kendaraan listrik PEVS yang berakhir Minggu kemarin di JIExpo Jakarta.

Eksterior

Wuling AIr ev
Konfigurasi 4 seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua (Wuling Motors)

Dengan minimalist dual tone color, Wuling Air ev merupakan kendaraan listik yang meghadirkan futuristic rearview mirror di sisi samping dengan desain berkesan melayang dan ringan.

Untuk sektor buritan terdapat aero craft cabin window di baris kedua, yang semakin mempertajam elemen masa depan mobil listrik Wuling ini.

Dengan kehadiran curved tech body lines yang dikombinasikan dengan minimalist dual tone color skin dan modern parallel steps rear lamp, turut membuat kendaraan ini tampil stylish

Wuling Air ev menawarkan lima pilihan warna, yakni peach pink, prestine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Interior

Wuling Air ev
Multifunction steering wheel (Wuling Motors)

Pada bagian dalam, area dahsboard terdapat multifunction steering wheel dengan logo wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu pada sisi kiri dan kanan.

"Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur perintah suara menggunakan tombol yang ada di multifunction steering wheel," jelas Dian.

Selain itu Wuling menghadirkan sentuhan integrated floating wide screen. Bagian ini terdiri dari head unit berukuran 10,25 inch dan meter cluster yang juga berdimensi 10,25 inch. Desain inovatif juga dihadirkan dengan layar yang luas. Tidak hanya itu, entertaintment system pada head unit sudah dilengkapi dengan konektvitas internet.

Kabin Wuling Air ev tampak mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta dibalut synthetic leather di seluruh kursi.

Kursi penumpang memiliki konfigurasi 4 seater yang roomy dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Masih di area ini, disematkan rotary gear selector yang berfungsi untuk pengoperasian transmisi dengan knob putar futiristik yang dihiasi chrome ring dengan pola unik di sekelilingnya.

Konsol tengah turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela, electric parking brake dan auto vehcle holding.

Fitur

Wuling Air ev
Rotary gear selector dengan knop putar yang dihiasi chrome ring (Wuling Motors)

Sama seperti Almaz dan New Cortez, Wuling Air ev juga dilengkapi fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND). Salah satu fungsi IoV adalah menyalakan mesin dan AC dari jarak jauh dengan bantuan smartphone.

Fitur lainnya adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS), sebuah sistem yang mampu mengurangi beban kerja pengemudi untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan.

Wuling Air ev didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Wuling juga menjamin keamanan baterai lisrik mobil mini listriknya ini.

"Pengguna akan dimanjakan oleh fitur cerdas. Faktor keselamatan berkendara, sasis yang kokoh. safety protection every journey with solid steel chassis, dan dua airbag di dashboard," terang Dian.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya