Peugeot Beri Penjelasan Mengapa SUV 3008 dan 5008 Terbaru Tanpa Foglamp

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Okt 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 06 Okt 2021, 13:15 WIB
Foglamp New Peugeot 3008 dan 5008 terintegrasi dengan headlamp (Astra Peugeot)
Foglamp New Peugeot 3008 dan 5008 terintegrasi dengan headlamp (Astra Peugeot)

Otosia.com Astra Peugeot telah resmi memperkenalkan The New Peguegot 3008 dan 5008 pada 1 Oktober 2021 lalu. Duo SUV ini mendapat penyegaran wajah sehingga tampil lebih segar.

Yang menarik dari penyegaran tersebut Peugeot tidak lagi menyematkan fog lamp seperti pada model sebelumnya. Foglamp New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus kini berada pada headlamp.

"Untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru, kita tidak akan menemukan lagi adanya lampu foglamp yang tersemat pada bagian bumpernya," ujar Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Cornering lights on - sesuai arah belok roda (Astra Peugeot)

Piranti tersebut berada pada bumper yang memiliki fungsi cornering di mana pada saat kendaraan berbelok di malam hari maka lampu foglamp yang sesuai arah belok.

Pancaran cahaya ini untuk membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas.

Next

Foglamp terintegrasi

Peugeot mengklaim bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV hasil penyegaran tersebut memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat mengcover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

"Kini fungsi foglamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai," terang Samsudin.

Next

Saat berbelok, sorot cahaya tetap maksimal. Pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya. Saat New Peugeot 3008 dan 5008 SUV berbelok di malam hari, maka akan ada lampu tambahan yang mengarah ke sisi jalan secara otomatis menyala mengikuti arah gerak putaran setir.

“Lampu cornering merupakan fungsi keamanan yang akan mengoptimalkan pandangan pengemudi saat berbelok di malam hari, terutama di wilayah yang minim pencahayaan,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya