Mengintip Tampang Toyota Yaris X-URBAN di Thailand

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Sep 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 17:15 WIB
Toyota Yaris X-URBAN (Toyota Motor Thailand)
Toyota Yaris X-URBAN (Toyota Motor Thailand)

Otosia.com Toyota Motor Thailand akhir-akhir ini cukup sering memperkenalkan produk baru. Seperti belum lama ini Toyota Thailand memperkenalkan Toyota Fortuner Modellista, Toyota Hilux GR Sport, Toyota Fortuner GR Sport, serta Toyota Corolla Cross Modellista.

Belum puas dengan model-model di atas, Toyota Motor melengkapi Yaris dengan varian X-URBAN. Dengan polesan baru tersebut hatchback ini terlihat seperti SUV, mirip dengan bahasa desain Yaris Heykers yang dulu meluncur di akhir tahun 2016.

Menarik untuk dicermati sejumlah ubahan pada Yaris di Thailand, mengingatkan akan Yaris Heykers di Indonesia. Lantas apa saja perbedaannya?

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Eksterior dan interior

Interior Toyota Yaris X-URBAN (Toyota Motor Thailand)

Mulai dengan sektor luar. Pada varian X-URBAN, Toyota memberikan tampilan yang lebih agresif berkat penambahan pelek two tone model kipas lima palang, atap two tone, serta bodykit dengan overfender berwarna hitam yang membuat tampilannya lebih mirip sporty SUV.

Sementara bagian interiornya mendapatkan perubahan cukup signifikan. Di dalamnya, Toyota menyematkan campuran warna Testa Rossa di bagian jok dan lingkar kemudi yang membuat kabin Yaris ini lebih mewah dibanding biasanya.

Next

Selebihnya Toyota Yaris X-URBAN kurang lebih sama dengan model standar di Thailand. Artinya mobil ini sudah dilengkapi head unit dengan support Apple CarPlay dan Android Auto, spion tengah elektrik, dan lampu otomatis.

Pilihan warna mobil ini adalah Platinum White PearlRed Mica Metallic, dan Grey Metallic. Seluruh warna tersebut dikombinasikan dengan atap berwarna hitam.

 

Next

Fitur dan harga

Toyota Yaris X-URBAN (Toyota Motor Thailand)

Fitur keselamatan Toyota Yaris di Thailand lebih lengkap dibandingkan dengan versi Indonesia. Artinya mobil itu sudah dilengkapi 7 airbags, ABS, EBD, VSC, kamera mundur, cruise controlLane Departure Warning (LDW), dan Forward Collision Mitigation (FCM).

Dapur pacu yang digunakan pun berbeda. Di Thailand seluruh Toyota Yaris dibekali mesin 1.200cc 3NR FKE empat silinder berteknologi Dual VVT-iE. Huruf terakhir pada teknologi tersebut menunjukkan bahwa mesin ini sudah ramah lingkungan, atau dikategorikan sebagai eco car di Negeri Gajah Putih.

 

Next

Mesin itu menghasilkan tenaga sebesar 92 PS dengan torsi 109 Nm. Seluruh daya pacu disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk harga, Toyota Yaris X-URBAN termahal dibanderol mulai dari 728.600 Baht atau Rp 312 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 428,35).

 
Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya