MG ZS Ignite Baru dan Lama, Apa Saja Bedanya?

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Sep 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2021, 16:15 WIB
MG ZS terbaru dan versi lamanya (Istimewa)
MG ZS terbaru dan versi lamanya (Istimewa)

Otosia.com PT MG Motor Indonesia belum lama merilis MG ZS facelift.  Mobil tersebut hadir dalam tiga tipe, yakni Activate, Ignite, dan termahal Magnify.

Varian Magnify menggeserkan tahta Ignite sebagai model tertinggi. Padahal pada MG ZS sebelum facelift, model Ignite merupakan pilihan termahal.

Lantas apa perbedaan model Ignite sebelum dan sesusah facelift?

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Perbedaan eksterior

Interior MG ZS terbaru dan versi lama (Otosia.com/Arendra Pranayadiya, Cornelius Chandra)

Secara eksterior, MG ZS terbaru sudah memisahkan grille depannya, menggunakan DRL dan lampu depan projector LED, bentuk bumper baru dengan lampu kabut yang lebih kecil, bentuk lampu belakang LED yang lebih futuristis dan desain bumper baru.

Namun untuk varian Ignite ini belum menggunakan pelek 17 inci bermotif tomahawk dan fitur panoramic sunroof tetap dipertahankan untuk model ini.

Next

Sementara MG ZS pre-facelift menggunakan bahasa desain yang mirip dengan Mazda, terutama pada bagian grille dan lampu depannya. Selain itu MG ZS lama masih menggunakan lampu utama halogen, DRL melingkar LED, lampu belakang LED dan aksen silver di sekitar reflector.

Berbeda dengan ZS terbaru, versi tersebut masih disematkan pelek 17 inci lima palang dan panoramic sunroof. Bahkan fitur atap kaca itu menjadi salah satu selling point pada saat MG ZS diperkenalkan.

Next

Perbedaan Interior

Interior MG ZS terbaru (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Bagian kabin pada MG ZS facelift mendapatkan banyak perubahan, di antaranya adalah panel-panel soft touch dari atas dasbor hingga ke konsol tengah, head unit 10.1 inci, piano button untuk menggantikan kenob AC, armrest, sistem air purifier, rem parkir elektrik, lampu masih manual, serta 5 buah colokan USB.

Untuk tipe MG ZS versi lawasnya, mobil tersebut dilengkapi head unit yang lebih kecil, AC otomatis dengan kenob putar, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), panel soft touch sebatas di atas dasbor, lampu otomatis, dan 2 colokan USB, namun belum ada armrest

Selebihnya kedua mobil itu relatif sama, seperti jok depan dengan pengaturan manual, seluruh jok sudah dilapisi kulit, lingkar kemudi flat bottom, ada cruise control, aksen silver di dasborm dan lubang AC berbentuk turbin.

Next

Fitur Keselamatan, performa, dan harga

Mesin MG ZS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Perangkat keselamatan yang ditawarkan pun sama, MG ZS sebelum dan sesudah facelift sama-sama mempunyai 6 airbags, ABS, EBD, TCS, ESS, HSA, kamera mundur, dan sensor parkir di belakang.

Dapur pacunya tidak berubah. Keduanya masih mengusung mesin 1.500cc naturally aspirated dengan tenaga 114 PS dan torsi 150 Nm. Bedanya ZS terbaru disematkan transmisi CVT 8 percepatan, sedangkan versi sebelumnya masih menggunakan transmisi otomatis empat percepatan yang lebih konvensional.

Untuk harga, MG ZS Ignite sebelum dan sesudah tidak berubah. Kedua model tersebut dibanderol Rp 289,9 juta.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya