Begini Wujud Hyundai Casper, Penantang Toyota Raize Sampai Suzuki Ignis

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Sep 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 08 Sep 2021, 17:15 WIB
Hyundai Casper (autocarindia.com)
Hyundai Casper (autocarindia.com)

Otosia.com Setelah bocor di dunia maya, akhirnya belum lama ini Hyundai merilis tampang resmi Hyundai Casper. Kumpulan foto Casper pertama kali diunggah melalui situs autocarindia.com, Rabu (1/9/2021).

Di situs tersebut, nampak wujud Hyundai Casper mulai dari bagian depannya hingga bentuk peleknya yang unik. SUV kecil ini dikabarkan mempunyai dimensi panjang 3,595 mm, lebar 1,595 mm, dan tinggi 1,575 mm. 

 

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Eksterior

Tampilan depan Hyundai Casper (autocarindia.com)

Dari bagian luar, fascia depan Casper terlihat funky dengan letak lampu utama berbentuk bulat dan terpisah dari DRL-nya. Grille depan terlihat mecolok di mana lubang angin berbentuk kumpulan segitiga kecil dan warna silver yang kontras dengan bodinya.

Selayaknya sebuah SUV, bagian samping Casper terlihat berisi berkat fender tebal serta bentuk pelek unik enam palang.

Sisi buritan tidak kalah menarik. Lampu rem berbentuk kumpulan segitiga yang memanjang ke tengah. Ada juga lampu belakang bedesain bulat bersama ring berwarna merah yang diduga berfungsi sebagai lampu mundur dan reflector.

Next

Pada atapnya, Hyundai menyematkan roof rail, sunroof, dan antena shark fin. Di kaca ditemukan pilar A yang diberi warna hitam, serta lokasi gagang pintu yang tersembunyi di frame kaca baris kedua.

Meski bagian depannya terlihat berbeda dengan Suzuki Ignis, bentuk bodi belakangnya cukup mirip. Ini terutama terlihat pada desain kaca dan pintu belakang yang terdapat lekukan miring dan menurun.

Next

Interior

Interior Hyundai Casper (YouTube/BPD)

Pada video unggahan akun YouTube BPD, terekam sisi baris pertama dan kedua kabin Casper. Hyundai Casper menggunakan kombinasi warna dasar yang berbeda untuk kursinya.

Pada atas kursi berwarna putih bertuliskan "CASPER", Sedangkan jok bagian bawah dilapisi warna biru tua.

Selain itu nampak juga armrest minimalis yang mengambang, yang diperkaya dengan dua buah cup holder di bawah serta tempat penyimpanan lain, dan gagang pintu berbentuk huruf C dengan garis di tengahnya.

Next

Untuk kursi baris belakang bisa dilipat konfigurasi 50:50. Sementara penempatan posisi sabuk pengaman di belakang menunjukkan bahwa Casper hanya mengakomodir cuma dua penumpang. Artinya konfigurasi penumpang Casper adalah 2+2.

Namun untuk tampilan dasbor belum belum terungkap karena masih tertutup kain.

Next

Mesin

Kabarnya SUV kecil tersebut akan tersedia dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.000cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 76 hp, dan kedua dapur pacu 1.000cc turbo yang menghasilkan daya 100 hp. Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi empat percepatan otomatis.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya