Toyota Innova GR Bakal Hadir, Asal Ada Permintaan

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Agu 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 23 Agu 2021, 08:15 WIB
Ilustrasi Innova Venturer diubah menjadi versi GR (Andrew Guerrero, TAM)
Ilustrasi Innova Venturer diubah menjadi versi GR (Andrew Guerrero, TAM)

Otosia.com Baru-baru ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan 4 model Gazoo Racing. Keempat model tersebut adalah Fortuner, Rush, Yaris, dan Agya. Secara total ada 8 mobil Toyota yang diberi nama GR, setelah sebelumnya GR Yaris, GR Supra, Raize GR Sport, dan Veloz GR Limited.

Dari 8 model, salah satu produk Toyota yang cukupn laris namun tidak mendapatkan sentuhan GR adalah Innova Venturer. Ketika ditanyakan, Toyota Indonesia mengaku siap melengkapi Innova dengan varian GR sepanjang ada permintaan dan masuk ke karakter Innova.

"Untuk stylish sporty version Innova Venturer kami tidak menutup kemungkinan. Justru kami meminta masukan kira-kira seperti apa cocoknya serta bagaimana kebutuhan masyarakat terhadap Innova Venturer," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, dalam perbincangan pers vitual, Kamis (19/8/2021).

 

 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Innova Venturer (TAM)

Menurut Anton, Venturer merupakan versi sporti Innova saat ini, sehingga Toyota masih pikir-pikir untuk melengkapinya dengan varian GR. TAM akan mempelajari apakah Innova Venture cocok jika diberikan racikan GR.

"Saat ini belum ada rencana karena sudah ada Venturer. Kami melihat Venturer itu sebagai grade khusus, sporty grade-nya Innova," tutur Anton.

Next

Dia menambahkan, beberapa tahun terakhir persentase permintaan tipe sporty grade pada masing-masing model Toyota sangat tinggi. Namun hal tersebut tidak mendorong Toyota segera menghadirkan Innova GR.

"Persentase dari sporty grade di masing-masing model sangat tinggi, di atas 70%. Raize dipilih tipe yang sporty grade atau GR grade," tutupnya.

Render Innova Venturer GR (Andrew Guerrero)

Sebelumnya wujud Innova GR pernah muncul di dunia maya. Meski sebatas imajinasi seseorang, tampang barunya cukup menarik banyak perhatian.

 

Next

Tampilan Innova GR tersebut merupakan render karya Andrew Guerrero seorang jurnalis Top Gear Filipina. Ia merubah Innova menjadi mobil keluarga yang berbeda.

Secara eksterior Andrew menyematkan bodykit agresif ala GR, pelek lebih besar, rem belakang cakram, serta suspensi khusus rakitan Gazoo Racing.

Selain itu dalam imajinasinya, performa dapur pacu ditingkatkan. Di Filipina, Innova dipasangkan mesin 1GD-FTV 2.800cc diesel dengan tenaga 227hp dengan torsi maksimum 515Nm. MPV sporti tersebut, menurut Andrew, dapat berakselerasi 0-100km/h dalam waktu 8.5 detik saja.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya