Duo Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Facelift Ketahuan Bakal Punya Mesin Hybrid

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Jul 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 10:15 WIB
Duet SUV kompak Rocky-Raize dapat teknologi hybrid. (via Daihatsu, Toyota)
Duet SUV kompak Rocky-Raize dapat teknologi hybrid. (via Daihatsu, Toyota)

Otosia.com Toyota Raize dan Daihatsu Rocky belum lama diluncurkan di Indonesia. Sebagai SUV kompak, dua model ini berhasil menggaet hati konsumen Indonesia.

Masa tunggu atau inden pembeliannya pun terbilang cukup lama. Di Jepang sendiri, dua tipe SUV ini sudah dipasarkan sejak tahun 2019.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Akhir tahun ini, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan mendapatkan ubahan minor. Ubahan tersebut terletak di sisi desain dan penambahan teknologi e-Smart Hybrid pada powertrainnya.

Jika sesuai rencana, maka Toyota Raize dan Daihatsu Rocky facelift ini akan meluncur pada 1 November 2021 mendatang. Dilansir dari autbuzz.my, Kamis (29/7/2021), sistem hybrid yang dipakai disebut tak seperti sistem hybrid pada umumnya.

 

Next

Penggerak secara keseluruhan memanfaatkan motor listrik. Sedangkan mesin pembakaran internalnya hanya difungsikan sebagai generator untuk mengisi daya baterai.

Sistem tersebut mirip dengan teknologi kepunyaan Nissan, yaitu e-Power. Mesin utamanya tidak berkontribusi apapun ke roda mobil, hanya sebagai generator. Bila diaplikasikan untuk Raize dan Rocky Indonesia, mungkin akan jadi pilihan baru mengingat Kicks e-Power kini menjadi mobil hybrid termurah di Tanah Air.

 

Next

Teknologi buatan Daihatsu ini belum pernah dipakai oleh tipe-tipe mobil lain dari dapur produksi yang sama. Pada saat berita ini diturunkan, belum ada kabar mengenai spesifikasi, dapur pacunya dan harganya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya