Sering Jadi Kendaraan Travel, Apa Kelebihan Toyota Hiace?

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Jul 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 02 Jul 2021, 21:15 WIB
Toyota Hiace Premio (PT. Toyota Astra Motor)
Toyota Hiace Premio (PT. Toyota Astra Motor)

Otosia.com Jika ingin membawa penumpang dalam jumlah banyak, apalagi untuk perjalanan jauh, Toyota Hiace bisa menjadi pertimbangan. Tidak heran Toyota Hiace menjadi armada andalan berbagai perusahaan travel.

Selain punya desain keseluruhan elegan sebagai kendaraan komersial, Hiace memiliki bodi panjang dan bongsor, ditambah atap tinggi dan kaca yang lebar yang memberi kesan luas bagi penumpang.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Desain housing lampu kabut yang tegas dan penutup pelek dengan bentuk menawan meningkatkan wibawa Hiace di jalan. Sementara model pintu geser samping mempermudah akses keluar masuk penumpang.

Memasuki bagian dalam, penumpang disambut dengan deretan kursi sebanyak lima baris. Setiap penumpang akan mendapat tempat duduk lega beserta pendinginnya masing-masing, sehingga tidak perlu saling berebut tempat duduk dan AC.

Next

Ruang penyimpanan tentunya bukan menjadi masalah untuk mobil ini. Dengan jok yang tinggi, penumpang dapat dengan mudah menyimpan barang bawaan mereka. Terlebih lagi dengan konfigurasi jok belakang yang bisa dilipat menambah kepraktisan saat dibutuhkan.

Dari sisi pengemudi, desain dasbor tampil elegan, berikut tachometer dan spion lipat elektrik. Ditambah banyak tersedia ruang penyimpanan di depan, seperti tempat kaca mata, console tengah, di atas kemudi, serta setir tilt dan telescopic, membuat perjalanan lebih mengasyikkan.

Next

Untuk pengereman, Hiace sudah menggunakan cakram dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA). Ada juga Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) guna membantu melintasi medan yang berat. Sementara dua buah airbag tersedia di depan dan sabuk pengaman tiga titik di setiap kursi memastikan keselamatan penumpang.

Hiace ini dibekali mesin berkapasitas 2.755cc 1GD-FTV dengan tenaga 150dk dan torsi 420Nm.

Next

Toyota Hiace menawarkan tiga pilihan warna, yakni Silver Metallic, White dan Beige Metallic.

Untuk harga, Toyota Hiace Commuter manual dijual Rp 508.970.000, Hiace Premio 2.8 M/T dibanderol Rp 545.720.000.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya