New Nissan Serena Usung Teknologi e-Power dan Sistem Keselamatan Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Des 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 11 Des 2021, 12:15 WIB
Render New Nissan Serena C28 (bestcarweb.jp)
Render New Nissan Serena C28 (bestcarweb.jp)

Otosia.com Nissan Serena generasi kelima atau C27 sejak lama tanpa penyegaran. Mobil tersebut pertama kali memulai debut di Jepang pada tahun 2016 dan baru masuk ke Indonesia di awal tahun 2019. Artinya MPV itu sudah mengaspal selama lima tahun.

Kabarnya Nissan Motor Corporation Jepang tengah menyiapkan penggantinya, yakni Serena C28. Hanya saja tanggal main peluncurannya masih belum jelas.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Bocoran spesifikasi

Ilustrasi penggunaan sistem ProPilot 2.0 (Nissan)

Melansir wapcar.my, Selasa (7/12/2021), Nissan Serena C28 kemungkinan besar akan mengusung mesin 1.200cc berteknologi e-Power dengan semburan tenaga 140 PS dan torsi 320 Nm.

Unit itu sebelumnya sempat disematkan pada Serena e-Power di tahun 2018, namun untuk model baru ini menerima upgrade sehingga tenaga bertambah, sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar.

Next

Sementara mesin 2.000cc hybrid yang ditemukan pada Serena S-Hybrid di Jepang dikabarkan juga berlanjut pada Serena C28. Mesin tersebut mempunyai output sebesar 150 PS dengan torsi 200 Nm.

Selain itu Serena terbaru akan mengusung peranti keselamatan ProPilot 2.0. Pada dasarnya fitur ini merupakan versi penyempurnaan dari ProPilot pertama yang lebih dulu ditemukan di mobil-mobil Nissan saat ini.

Next

Penggunaan peranti tersebut memberikan keluasan selama berkendara, di mana pengemudi bisa bersantai selama perjalanan jarak jauh. ProPilot 2.0 kini bisa mengoperasikan mobil dengan sendirinya di jalan tol, bahkan bisa berpindah jalur tanpa bantu pengemudi.

Selebihnya perubahan lain pada mobil itu mencakup bentuk bodi baru dan konfigurasi kursi lipat baru untuk baris ketiga.

Desain baru

Wujud Nissan Serena C28 di sebuah Anime (YouTube/Yamata Nissan Group)

Sekadar informasi, wujud All New Serena sempat terkuak pada sebuah video Anime singkat yang diunggah oleh akun YouTube Yamata Nissan Group beberapa waktu lalu.

Video tersebut memutar sebuah perjalanan seorang gadis yang tumbuh dan ditemani oleh mobil Nissan. Mendekati bagian akhir video itu, nampak mobil MPV yang diduga kuat sebagai Serena terbaru.

Jika dicermati, tampilan mobil itu cukup mirip dengan hasil render dari situs yang sama, di bulan sebelumnya.

Next

Secara mendasar, perubahan pada mobil itu mencakup lampu depan yang sudah tidak terpisah seperti kepunyaan Serena C27, lekukan bumpernya lebih tegas, serta memiliki grill dengan ukuran lebih besar.

Lalu pelek barunya kini mempunyai lima palang dan kombinasi warna hitam two tone di atap melengkapi tampang MPV tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya