Lama Tanpa Penyegaran, Inikah Tampang Baru Toyota Alphard?

Oleh Redaksi Otosia pada 09 Des 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 12:15 WIB
Tampang baru Toyota Alphard (bestcarweb.jp)
Tampang baru Toyota Alphard (bestcarweb.jp)

Otosia.com Toyota Alphard merupakan salah satu flagship Toyota yang hingga kini belum mendapat penyegaran. Kendati sudah cukup lama berada di Indonesia, perubahan mobil ini tergolong minor.

Toyota Alphard terakhir mendapatkan facelift pada tahun 2018 di mana MPV mewah itu mendapatkan improvement seperti pergantian pelek dan grill serta penambahan fitur-fitur baru.

Meski Toyota belum memberi pernyataan resmi kehadiran model baru, belum lama muncul rekayasa digital dari hasil karya situs bestcarweb.jp. Mobil yang ditunjukkan berupa Toyota Alphard, di mana tampilan bagian depan hingga belakang mendapatkan desain baru.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Tampang baru

Sisi belakang tampang baru Toyota Alphard (bestcarweb.jp)

Dari sisi depan, perubahan paling mencolok ada pada grill. Alphatd saat ini mengusung grill vertikal bergaris, sedangkan model terbaru ini mendapat wajah yang lebih tegas dengan motif membentuk huruf "V".

Sementara bagian luarnya dibuat lebih tebal, mirip grill Mazda yang menyambung ke lampu depan.

Masih di bagian lampu depan, komponen tersebut kini terpisah di mana headlight berada di atas dan sein beserta DRL di lampu bawah. Lalu desain rumah lampu kabut memiliki tarikan garis ke atas, mirip gaya bumper Alphard Modelista.

Next

Bagian samping terlihat minim perubahan. Pada dasarnya sisi samping mobil ini tidak jauh berbeda dengan model yang dijual saat ini, namun window line mobil itu kini menyambung dengan garis bodi belakang.

Untuk roda, render itu menyematkan pelek bermotif kembang lima palang, serupa dengan pelek Alphard sekarang.

Sektor buritan nampak lebih bold dengan adanya lampu belakang yang menyambung dan trim mirip dengan grill depan yang mengelilingi housing plat nomor.

Performa

Interior Toyota Alphard saat ini (Toyota)

Selain mendesain eksterior baru Toyota Alphard, situs tersebut juga menjelaskan beberapa, terutama pada bagian sasis dan performa mobil tersebut.

Selayaknya mobil Toyota terbaru, New Alphard ini akan mengusung platform dari lini Toyota New Global Architecture (TNGA). Model yang dipilih adalah TNGA GA-K yang digunakan pada Harrier dan RAV4 paling anyar.

Next

Dengan demikian, mobil itu akan mempunyai lower center of gravity yang membuat pengendalian dan rasa berkendara lebih stabil.

Untuk pilihan dapur pacu, seluruh opsi terbatas pada mesin empat silinder. Pada dasarnya setiap tipe akan menggunakan mesin 2.500cc hybrid, sedangkan pilihan mesin 3.500cc V6 akan digantikan dengan mesin 2.400cc turbo yang menghasilkan output 280 PS dan torsi 429 Nm.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya