Menebak Harga MG 5 EV Jika Dipasarkan di Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Nov 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 21:15 WIB
MG 5 EP Plus Thailand (mgcars.com/th)
MG 5 EP Plus Thailand (mgcars.com/th)

Otosia.com Pada GIIAS kamerain MG Motor Indonesia memperkenalkan tiga model sekaligus. Salah satu di antara ketiga mobil tersebut berupa kendaraan listrik MG 5 EV.

MG ZS EV menjadi salah satu daya tarik dan cara menunjukkan keseriusan MG dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

"Antusiasme pengunjung untuk mengeksplorasi MG 5 EV bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan," ungkap Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia.

Hanya saja MG Indonesia masih pikir-pikir untung mendatangkan MG 5 EV ke tanah air dalam waktu dekat.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

MG 5 EP Plus

MG 5 EP Thailand (mgcars.com/th)

MG 5 EV sebenarnya sudah lebih dulu dipasarkan di Thailand. Model yang dirilis di Negeri Gajah Putih tersebut sebagai MG 5 EP Plus.

Sama seperti Indonesia, MG 5 EP Plus merupakan mobil listrik dari MG dengan bodi station wagon. Mobil itu dilengkapi berbagai fitur, seperti lampu depan projector, lampu belakang LED, speedometer semi digital, serta banyak bahan-bahan soft touch di interiornya.

Lantaran bodi berbentuk mobil estate, MG 5 EP tergolong praktis. Bagasi mobil itu diklaim mempunyai daya tampung sebesar 1.456 liter, jika kursi baris kedua dilipat, dan atap tambahan di bagian bagasi.

Next

Interior MG 5 EP Plus (mgcars.com/th)

MG 5 EP dibekali peranti keselamatan canggih, di antaranya rem parkir elektrik dengan Auto Vehicle Hold (AVH), ABS, EBD, Brake Assist (BA), Traction and Stability Control SystemCurve Brake ControlEmergency Stop Signal (ESS), Hill Start Assist (HSA), dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

MG 5 EP  di Thailand dipasarkan dengan harga 998.000 Baht atau Rp 427 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 428,57). Cukup terjangkau jika dibandingkan mobil-mobil listrik di Indonesia yang mayoritas masih diberi harga di atas Rp 600 juta.

Harga tersebut tentu akan berbeda jika MG 5 EV jadi diluncurkan di Indonesia. Tapi setidaknya harga tersebut dapat menjadi patokan untuk memprediksi harga resminya nanti.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya