Penasaran? Begini Tampang Belakang Daihatsu Xenia Terbaru

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Nov 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 05 Nov 2021, 10:15 WIB
All New Daihatsu Xenia (TikTok/@fahmiiherrera)
All New Daihatsu Xenia (TikTok/@fahmiiherrera)

Otosia.com Baru-baru ini tampang dua LMPV kembar dari Toyota dan Daihatsu tersebar di media sosial. Pertama adalah tampang Toyota Avanza G dan diikuti oleh Daihatsu Xenia dalam waktu yang berdekatan.

Foto bocoran Avanza yang tersebar menunjukkan seluruh bagian tubuhnya. Dibanding Veloz yang lebih dulu muncul, Avanza G ini nampak lebih sederhana dan sporti. Bahkan beberapa aspek mobil itu mengambil bahasa desain dari Toyota Raize.

Di sisi lain bocoran tentang Daihatsu Xenia terbatas pada sisi depan dan sampingnya saja. Mobil tersebut nampak lebih sederhana dibangingkan kembarannya Toyota Avanza, minim tarikan garis tajam.

 (kpl/dit)

Bocoran lain

Sisi belakang Toyota Avanza G (Istimewa)

Namun baru-baru wujud Daihatsu Xenia kembali muncul di dunia maya. Sisi belakang mobil itu tersebar melalui akun TikTok @fahmiiherrera, Meski lokasi tidak tertera, diduga kuat tempat mobil itu terekam adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Office Sunter, Jakarta Utara.

Daihatsu Xenia tersebut nampak kurang lebih sama dengan Toyota Avanza G yang tertangkap kamera sebelumnya. Hal ini bisa dilihat pada bagian bumper belakang yang menonjol dan bentuk lampu belakang pipih.

Next

Selain itu pelek bawaannya terlihat lebih kecil dibanding kembarannya dari Toyota, bisa jadi model yang terekam bukan tipe termahal. Pada video singkat itu, pelek Xenia nampak menggunakan warna tunggal gunmetal silver dengan motif kipas.

Sementara sisi samping mobil itu terekam cukup jelas. Platform baru "mobil sejuta umat" ini mengusung bodi yang lebih bongsor, bahkan bisa dikatakan mirip SUV.

Prediksi spesifikasi

Bocoran sisi depan All New Xenia (Istimewa)

Berbeda dengan Toyota Avanza Veloz, interior Daihatsu Xenia belum diketahui bentuknya. Namun, mengingat kedua mobil ini mengusung basis yang sama, besar kemungkinan akan mirip.

Kemungkinan lain, All New Daihatsu Xenia sudah disematkan headunit floating, transmisi CVT, panel AC digital dan tombol-tombol di setir dari Toyota Raize, serta mempunyai armrest depan dan belakang.

Next

Mengingat posisi Xenia berada di bawah Avanza, beberapa fitur bisa diganti atau pun dihilangkan. Sebagai contoh, Avanza Veloz saat ini dijual komplet dengan keyless entry, tombol start stop, dan layar flip down di baris kedua. Sedangkan Xenia tipe termahal tidak dilengkapi fitur-fitur tersebut.

Harga mobil ini belum diketahui. Jika mengacu pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri, All New Daihatsu Xenia sebesar Rp 137 juta hingga Rp 172 juta. Tentu saja nilai tersebut bukan harga on the raod. Tapi setidaknya dapat menjadi acuan berapa kira-kira harga resminya kelak.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya