Daihatsu Luncurkan Filter Kabin Anti Bakteri, Harga Mulai Rp 100 Ribu

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Okt 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 31 Okt 2021, 13:15 WIB
Daihatsu Cabin Air Filter (Daihatsu)
Daihatsu Cabin Air Filter (Daihatsu)

Otosia.com Untuk menjaga kenyamanan berkendara kebersihan kabin perlu dijaga mengingat udara di luar terus bersirkulasi dan masuk ke dalam kabin mobil.

Salah satu komponen penting yang mendukung kebersihan udara di dalam mobil adalah filter kabin. Pasalnya filter kabin berfungsi menyaring udara kotor, sehingga kebersihan dan kualitas udara kabin tetap terjaga dengan baik.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Usia filter kabin rata-rata hingga 10.000 km atau 6 bulan sekali diganti agar tetap berfungsi maksimal.

Lantaran menjaga kualitas udara bersih pada area kabin mobil penting, Daihatsu meluncurkan Cabin Air Filter anti bakteri (antibacterial), Kamis (28/10/2021).

Daihatsu Cabin Air Filter ini selain mencegah virus dan bakteri masuk, juga dapat menghilangkan bau dan menyaring debu sehingga membuat udara dalam kabin mobil lebih sehat.

Next

Pemasanga filter kabin cukup mudah dan bisa dilakukan secara mandiri (Daihatsu)

"Kabin filter merupakan salah satu komponen penting yang seringkali terlupakan untuk diganti secara berkala. Dengan mengganti komponen ini secara berkala, kesehatan pelanggan dapat tetap terjaga, karena kebersihan sirkulasi udara kabin terus terjaga lewat Cabin Air Filter – Antibacterial," ujar Anjar Rosjadi, Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Filter Daihatsu ini tersedia untuk Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Luxio dengan banderol harga mulai dari Rp100.000 - Rp 125.000, tergantung dari model Daihatsu yang digunakan.

Sementara untuk penggantiannya cukup mudah dan bisa dilakukan secara mandiri. Pemilik Daihatsu lebih dulu membuka laci dashboard mobilnya, lalu mengeluarkan kabin filter sebelumnya yang ada pada dudukan atau box, lalu menggantinya dengan kabin filter baru Daihatsu.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya