Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Van New Sprinter

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Okt 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 29 Okt 2021, 10:15 WIB
New Mercedes-Benz Sprinter (Mercedes-Benz Indonesia)
New Mercedes-Benz Sprinter (Mercedes-Benz Indonesia)

Otosia.com Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan van New Sprinter, Kamis (28/10/2021). New Sprinter menawarkan fungsionalitas untuk mengakomodasi bisnis dan liburan.

Generasi ketiga Sprinter mendefinisikan kelas atas di segmen van besar. Mobil van ini membidik sektor layanan transportasi jarak jauh, ambulans atau layanan kesehatan.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

New Sprinter juga ditargetkan dapat memenuhi beragam pengaplikasian untuk kebutuhan transportasi bagi pemilik dan perusahaan yang mementingkan efisiensi.

"Sebagai mobil serba bisa, New Sprinter menawarkan berbagai kebutuhan transportasi komersial maupun mobilitas. Dengan tingkat kustomisasi, fleksibilitas, dan sistem keselamatan baru yang belum pernah ada sebelumnya," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Next

New Sprinter menggunakan teknologi mobil Mercedes-Benz untuk mendefinisikan kembali sektor van dalam hal kenyamanan, ergonomi, dan fungsionalitas. New Sprinter dibekali fitur dan konsep operasi yang meningkatkan segmen van besar.

Fitur-fitur baru termasuk lampu depan LED High Performance, pelek ringan 17 inci, engine start Keyless Go dan Thermotronic Automatic Climate Control, serta kursi berbentuk ergonomis, dan sistem bantuan terbaru.

Interior New Sprinter masih tetap sama dengan menawarkan ketinggian kabin 1,9 meter yang memungkinkan orang untuk berdiri di dalam.

Fitur

New Sprinter dibekali sistem Blind Spot Assist utuk memperingatkan pengemudi jika terdeteksi perubahan jalur yang dapat mengakibatkan risiko tabrakan. Sensor radar jarak pendek yang terletak di kedua sisi bumper belakang memantau area langsung ke samping dan ke belakang kendaraan.

Jika pengemudi mengabaikan peringatan ini dan menyalakan lampu sein untuk berpindah jalur, sinyal peringatan akustik juga akan berbunyi. New Sprinter juga dilengkapi dengan airbags depan untuk kursi pengemudi dan kursi co-driver.

Next

Prosesi peluncuran New Sprinter (Mercedes-Benz Indonesia)

Fitur lain adalah Crosswind Assist. Peranti ini diaktifkan secara otomatis dari kecepatan 80 km/jam dan menggunakan sensor Electronic Stability Program ESP yang sesuai standar.

Sebuah sensor mendeteksi gaya yang bekerja pada kendaraan saat terjadi angin silang atau hembusan angin tiba-tiba dan menerapkan aksi pengereman ke roda individu di sisi yang menghadap angin.

Ini secara nyata mengurangi ketegangan pada pengemudi, menghindari respons pengemudi yang tidak tepat dalam angin kencang. Perhatian pengemudi juga tertuju pada intervensi sistem dengan lampu indikator di kluster instrumen.

Bodybuilder dan harga

Sebagian besar Sprinter yang baru terdaftar, dipasang atau diubah oleh bodybuilder spesialis. Misalnya untuk pemasangan kursi atau bodi kompleks tetap tidak berubah.

New Mercedes-Benz Sprinter menawarkan empat pilihan warna berbeda, yakni Obsidian Black, Tenorite Grey, Arctic White, dan Brilliant Silver.

Next

New Sprinter 415 CDI A3 baru dibanderol dengan harga Rp 1.030.000.000 off-the-road.

"New Sprinter mencapai di titik seperti yang ditunjukkan oleh generasi sebelumnya. Sekali lagi, New Sprinter ini mengubah ulang segmen van," tutup Choi Duk Jun.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya