Heboh Mitsubishi Xpander Facelift, Bagaimana dengan Kembarannya Nissan Livina?

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Okt 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 13:15 WIB
Mitsubishi Xpander Cross dan Nissan Livina (Mitsubishi, Nissan)
Mitsubishi Xpander Cross dan Nissan Livina (Mitsubishi, Nissan)

Otosia.com PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) dikabarkan tengah menyiapkan Xpander facelift.  MPV yang diduga Xpander baru belum lama ini kepergok sedang "syuting" bersama sebuah camera car berwarna hitam di area publik di Jakarta.

Wujud baru mobil itu tertangkap kamera dan diunggah pada media sosial Instagram melalui akun @ammarparvez_, Kamis (14/10/2021). Pada kumpulan foto tersebut, nampak sebuah Xpander dengan beberapa bagian yang berebeda.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Munculnya wujud Mitsubishi Xpander facelift turut menimbulkan pertanyaan terkait kembaran mobil itu. Pasalnya Xpander mempunyai 2 kembaran lain. Pertama adalah Xpander Cross dengan tampang SUV, lalu ke-2 adalah sebagai Nissan Livina terbaru.

Lantaran kedua mobil itu masih mengusung bentuk sebelum facelift, apakah nantinya akan mendapatkan rombakan eksterior yang sama?

Render Xpander Cross

Rekayasa digital Mitsubishi Xpander Cross facelift (Instagram/@hansautoworks)

Pertanyaan perubahan seperti apa kelak pada Xpander Cross dicoba dijawab oleh akun Instagram @hansautoworks, Sabtu (16/10/2021). Akun tersebut mengunggah sebuah rekayasa virtual atau render wujud Xpander Cross bila mendapatkan facelift.

Berdasarkan penjelasan pemilik akun, hasil render buatannya mengambil inspirasi dari render Xpander facelift dari akun Instagram @andrafebriandesign. Namun ia sesuaikan dengan tampang Xpander Cross yang lebih terlihat gagah dan tough.

Hasilnya perubahan paling mencolok disematkan pada fascia depan. Mobil itu mendapatkan lampu depan LED dengan bentuk lebih memanjang ke arah dynamic shield bawaannya. Selain itu rombakan lain berada pada bentuk grille garis-garis bertumpuk dan penggunaan pelek baru dengan motif taring lima palang berwarna two tone.

Render Nissan Livina

Rekayasa digital Nissan Livina facelift (Instagram/@rafimuamar40)

Selain rekayasa vitual berbentuk Mitsubishi Xpander Cross, ada yang mencoba memprediksi wujud facelift pada Nissan Livina. Hasil render pertama kali diunggah pada akun Instagram @rafimuamar40, Minggu (17/10/2021).

Sama seperti rekayasa Xpander Cross, Nissan Livina ini tidak banyak berubah dari model awalnya, mengingat perubahan sebatas facelift. Akun tersebut mencoba meng-update tampulan Livina dengan penyematan grille "V-Motion" besar seperti pada model Note, Ariya, Qashqai dan model Nissan lainnya.

Next

Selain itu bentuk lampu utamanya sudah tidak lagi besar dan ke bawah. Mengambil inspirasi dari All New Nissan Rogue atau X-Trail di luar, lampu depan Livina facelift ini lebih pipih dan memanjang.

Terakhir adalah perubahan motif pelek menjadi bentuk kembang lancip lima palang, penambahan atap warna hitam, logo terbaru Nissan dan bentuk bagian bumper bawah yang mirip dengan model Nissan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya