Seorang Kakek Ngaku Kehabisan Bensin Motor, Diberi Uang Seikhlasnya Malah Langsung Dikembalikan

Oleh Ahmad Muzaki pada 25 Jul 2022, 12:18 WIB
Diperbarui 25 Jul 2022, 12:18 WIB
Seorang kakek minta sumbangan beli bensin (Instagram/@hariankopas)
Seorang kakek minta sumbangan beli bensin (Instagram/@hariankopas)

Otosia.com, Jakarta Pengemis kini telah menjamur dimana-mana, apalagi di kota-kota besar. Bahkan modusnya pun beragam, dari pura-pura cacat fisik hingga mengajak anak yang masih kecil untuk meminta-minta.

Parahnya lagi terkadang ada pengemis yang tak mau jika hanya diberi recehan. Bahkan dengan terang-terangan ia mengambalikan uang itu ke si pemberi.

Kondisi itu turut dialami oleh seorang pria pengendara mobil. Hal ini terungkap dalam video yang diunggah akun Instagram @hariankopas pada Kamis (21/7/2022).

Kehabisan Bensin

Awalnya pria tersebut tengah mengendarai mobil dan tanpa sengaja berjumpa kakek-kakek yang mendorong motor. Rupanya motor yang telah dimodifikasi menjadi becak motor (bentor) itu diisi oleh istri dan kedua anaknya.

Ketika ia berhenti di minimarket untuk belanja, kakek itu mendekati mobilnya dan memarkir bentornya tak jauh dari tempat tersebut. Kemudian ia menduga jika kakek tersebut hendak meminta sumbangan.

Dugaannya pun benar, bahkan anak-anak kakek itu menunjukkan gestur meminta-minta. Ketika ia turun dari mobil kakek itu langsung mendekat dan mengaku tak memiliki uang untuk membeli bensin.

"Istrinya didalam juga ikut mengatakan, tolong bantu ko belum makan," tulisnya.

Uang Dikembalikan

Pria tadi pun langsung mengambil dompetnya dan mengelurkan uang untuk diberikan ke kakek tersebut. Namun tanpa diduga uang itu malah langsung dikembalikan, karena dinilai terlalu sedikit.

"Saya bantu seikhlasnya eh malah dikembalikan, dan dimarahin balik katanya gamau lah kalau cuman segitu," tulisnya.

Kondisi itu membuat pria tadi kebingungan sendiri. Sedangkan si kakek langsung kembali ke bentornya untuk melanjutkan perjalanan. Di akhir video kakek itu mendorong bentornya menjauh dari lokasi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"Udah miskin ngelunjak," tulis akmalsyaiban

"Ada teman yang lagi susah secara ekonomi, kita kasih dia 2 kardus mie sedaap, di tolak dan minta indomie goreng dan indomie soto. Miskin kok malak?," komentar springandco

"Modus baru guys, tlong satpol PP amankan ini," jelas ahmadfauzi_1000

"Sekarang juga banyak bgt badut bwa balon jalanya di pincang"in," ungkap windizzraa

"Ada ko di Antapani jga emak2.. tp emang itu kerja ngemis di suruh anaknya.. bukan su'udzon apa gmana.. emang kalau dikasih 1k apa 2k tuh emak2 balikin lagi duitnya.. GK butuh katanya... Lanjut di Ciumbuleuit... Kalau kita kasih kecil 1k 2k diterima.. tp nawar minta 10k apa 20k buat beli beras," tulis mrs_herdian

Video

 

Heboh Video Kakek-kakek Ngamen Naik Honda Vario, Netizen: Kemajuan, Dulu Masih Pakai Sepeda

Kakek ngamen naik Vario (TikTok/@cangkara)
Kakek ngamen naik Vario (TikTok/@cangkara)

Seorang kakek yang mengemis baru saja membuat heboh netizen. Pasalnya kakek tersebut tertangkap basah mengendarai motor matik Honda Vario saat beranjak pergi.

Video yang memerlihatkan momen tak terduga ini diunggah oleh akun TikTok @cangkara pada Senin (28/2/2022). "Ngamen jalan kaki (no) Ngamen naik motor (yes)," tulisnya.

Awalnya pemilik akun bernama Chalkycangkara merekam seorang kakek yang sedang mengemis dari dalam sebuah toko. Penampilan kakek itu acak-acakan dengan membaca tas kecil berwarna hitam, serta kecrekan usang.

Kakek itu terlihat berjalan menyusuri jalan dan ternyata menghampiri motor Honda Vario yang diparkir di depan toko Chalkycangkara. Siapa sangka motor itu merupakan milik kakek pengamen tadi.

Setelah memasukkan kecrekan usang ke dalam tas, ia kemudian langsung memakai helm. Sejurus kemudian kakek itu bergegas pergi dengan menaiki Vario tadi.

Komentar Netizen

Dalam video yang telah disukai lebih dari 18 ribu kali itu, diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Kediri. Bahkan netizen mengaku kerap menjumpai kakek itu dan tak menyangka kini telah mengendarai motor.

"Iki nang kediri a mas ? Ngarep Erafone Bandar Lor ya," ungkap Inception

"sebelumnya naik sepeda mini woyy???? astaga skr udeh naik motor aja," tulis ifahku

"ada kemajuan .. yang awalnya naik sepeda pancal sekarang baik vario," jelas andrean.ferdy

"10thn lalu jaman msh kerj d alfa lirboyo langganan bpk amen itu,tp msh pke speda.skrg dh glow up ya.. naik mtr," tulis day_rapunsel0303

"alasan aku gamau ngasihhhh ke org org gini kecuali yg bener bener kakek kakek nenek renta dan yg pake angklung wkwk krn ada yg dinikmati," jelas HPS

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya