Viral Mobil TNI Ditabrak Pemotor dari Belakang saat Sama-sama Lewati Jalur Transjakarta

Oleh Ahmad Muzaki pada 25 Jul 2022, 11:13 WIB
Diperbarui 25 Jul 2022, 11:13 WIB
Mobil TNI ditabrak pemotor dari belakang (Instagram/@fakta.jakarta)
Mobil TNI ditabrak pemotor dari belakang (Instagram/@fakta.jakarta)

Otosia.com, Jakarta Belum lama ini sebuah tabrakan yang melibatkan motor dan mobil viral di media sosial. Penyebabnya karena kedua pengendara sama-sama mengendarai kendaraan pelat dinas dan tengah melewati jalur Transjakarta.

Tak ayal momen ini langsung mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa keduanya sama-sama bersalah.

Sementara itu, video yang memerlihatkan detik-detik kejadian ini diunggah akun Instagram @fakta.jakarta pada Sabtu (23/7/2022). "Terobos jalur busway, pemotor tabrak mobil dinas TNI," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Tabrak Mobil TNI

Dalam video yang diunggah terlihat kemacetan lalu lintas terjadi di salah satu ruas jalan. Kondisi ini membuat beberapa pengendara nekat melewati jalur Transjakarta, ada segerombolan pemotor dan satu pemobil.

Namun tiba-tiba rombongan pemotor yang berada di depan berhenti mendadak, diduga karena ada razia polisi di depan. Kondisi ini membuat mobil MPV di belakangnya langsung mengerem mendadak.

Apesnya kala itu ada pemotor yang tak bisa menghindari dan menabrak buritan MPV tersebut. Ternyata mobil itu merupakan kendaraan dinas TNI dan tak lama seorang prajurit keluar dari dalam mobil.

Sama-sama Kendaraan Dinas

Mengejutkannya lagi pengendara yang menabrak juga tengah mengendarai motor pelat merah. Kemudian keduanya tampak saling beradu argumen.

Sementara itu, para pemotor lain memilih untuk putar balik menghindari razia. Sedangkan kedua pengendara yang terlibat insiden tadi masih terus cekcok.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti akhir dari kejadian ini. Lokasi pasti dari tabrakannya pun tak diketahui pula.

Sama-sama Salah

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan berbagai komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa kedua belah pihak sama-sama salah.

"Motornya pake pelat dinas kemhan? Yg di tabrak pelat dinas tni? ,didepan nya polisi mau nilang ?, saya pastikan kasus ini blunder," ungkap dimskikhadafi

"Mobil dinas TNI blh masuk jalur busway? Serius nanya," jelas dionitaaa

"Tetep salah 2" nya," komentar luthfysetiyaningrum

"Mobil dinas TNI boleh lwt jalur busway?," tulis rob_nugroho

"Sama2 salah...ky nya," komentar batanusantara

Detik-detik Mobil TNI Ditabrak Pemotor

 

Viral Fortuner Lolos Tilang Polisi, Padahal Terobos Jalur Busway dan Pajak Mati

Fortuner terobos jalur busway (TikTok/@gilangpradiftaazen0)
Fortuner terobos jalur busway (TikTok/@gilangpradiftaazen0)

Sebelumnya aksi menerobos jalur Transjakarta juga terjadi dan viral di media sosial. Sebuah Fortuner nekat menerobos, meski begitu polisi tak berjaga tak menindak atau memberi tilang. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @gilangpradiftaazen0.

Awalnya pemilik akun bernama Gilang Pradifta Azen sedang mengendarai mobil dengan seorang pria. Kala itu ia tengah terjebak macet di pemberhentian lampu merah.

Secara mengejutkan ada mobil Toyota Fortuner yang menerobos jalur busway. SUV itu mengantre tepat di belakang bus Transjakarta.

Di ujung jalur ada seorang polisi yang tengah berjaga dan mengatur lalu lintas. Hal ini membuat Gilang Pradifta Azen penarasan ke polisi, bakal memberi tilang ke Fortuner itu atau tidak.

"Mobil orang kaya naik busway, depan ada polisi," jelasnya.

"Ditangkap kagak," kata pria lainnya.

Bahkan pemilik SUV berwarna merah itu menunggak membayar pajak. Meski ada sederet pelanggaran lalu lintas yang dilakukan, tetap saja polisi tak menindaknya.

"Kalau orang biasa ditangkap ini. Tuh pelatnya mati pajaknya mati, lewat jalur busway," katanya.

"Lolos aja, lolos," tambahnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 61 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengendara Fortuner tersebut.

"itu pasti di tangkep kok, kalo lagi syuting 86," tulis Tama

"wkwkwk @Divisi Humas Polri seriusan ini pak? hadeeeh pengen percaya tapi yasudahlah," jelas Jayeng Basundoro

"Mana nihh kemarin masuk berita Razia patuh jaya kata polisinya gak Mandang mau plat RF/plat merah sekalipun melanggar tetap di tilang," komentar Ayu Annisa Febriyani

"percayalah, nanti yang klarifikasi bukan si rf tapi malah abang yang bikin video wkwk," tulis falll

"yaa emang gitu bos negara wakanda. kalo pak pol nya nangkep malah kasian pak pol nya. mutasi menanti atau karirnya bakal mandek :(," ungkap idontgiveafvck

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya