Pria Berkostum Iron-Man Penyelamat Korban Kecelakaan Cibubur, Sedih Banyak Orang Cuma Ambil Video

Oleh Ahmad Muzaki pada 23 Jul 2022, 14:21 WIB
Diperbarui 23 Jul 2022, 14:21 WIB
Pria Pakai Kostum 'Iron Man' Menyelematkan Korban Kecelakan di Cibubur. Instagram/bekasi_24_jam©2022 Merdeka.com
Pria Pakai Kostum 'Iron Man' Menyelematkan Korban Kecelakan di Cibubur. Instagram/bekasi_24_jam©2022 Merdeka.com

Otosia.com, Jakarta Belum lama ini terjadi kecelakaan nahas di Cibubur. Sebuah truk tangki Pertamina menabrak beberapa pengendara kendaraan yang tengah berhenti.

Kecelakaan ini mengakibatkan tewasnya 10 orang. Namun selain itu ada lima orang yang mengalami luka-luka.

Sebuah fakta menarik yaitu seorang pria berkostum superhero 'Iron Man' menjadi sorotan publik karena menyelamatkan satu korban luka-luka. Lalu bagaimana kesaksian penolong itu? Berikut ulasannya, Jumat (22/7).

Video Paling Dicari saat Ini

Kecelakaan Terjadi saat Iron Man Sedang Ngamen

Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Cibubur dan menjatuhkan korban pemotor laki-laki. Seorang pria dengan kostum 'Iron Man' kemudian menolongnya.

Seperti penjelasan pria berkostum superhero itu di dalam video unggahan akun Instagram @bekasi_24_jam, awalnya dirinya mengamen. Kurwanto, pria asal Cirebon berusia 21 tahun ini memberikan kesaksiannya melihat kejadian kecelakaan nahas itu.

"Saya kan ngamen, ada mobil kenceng dari arah sana nabrak mobil pribadi abis itu banting setir kiri nabrak motor. Langsung guling, guling, guling, mandek di situ," paparnya.

Miris Tak Ada yang Menolong Buat Dirinya Sigap Selamatkan Korban

Melihat kecelakaan maut itu terjadi, Kurwanto merasa begitu miris karena orang-orang di sekitar tidak ada yang berani menolong korban. Bahkan disebutkan oleh si 'Iron Man' jika masyarakat justru hanya merekam menggunakan ponsel masing-masing.

Ia pun dengan sigap lari dari tempatnya mengamen. Kemudian membantu untuk menyelamatkan korban yang kala itu masih hidup.

"Saya lari dari sini, 'ah tolong, tolong, tolong. Saya angkat langsung, motornya sama dia, orang enggak ada yang mau nolongin ya gimana perasaan saya," kata pria asal Cirebon tersebut.

Berhasil buat Korban Selamat Alhamdulillah

Aksi heroiknya yang dilakukan dengan sigap membuat si pemotor laki-laki yang turut menjadi korban kecelakaan maut tersebut selamat. Ia pun turut bahagia karena usaha yang dilakukannya tidak sia-sia.

Ia berhasil menjadi sosok penyelamat seorang pria dari kecelakaan maut yang menewaskan sebanyak 10 korban. Kurwanto pun tak lupa mengucap rasa syukurnya.

"Selamat, alhamdulillah, laki-laki," imbuh dia.

Perlu diketahui sehari-harinya Kurwanto bekerja sebagai seorang pengamen dengan mengenakan kostum Iron Man. Ia bekerja mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB di Jalan Alternatif Transyogi, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Banjir Pujian

Aksinya menyelamatkan korban kecelakaan membuatnya banjit pujian dari netizen. Banyak dari mereka yang salut atas aksi Kurwanto.

"The real hero.. semoga berkah mas iron... Ketika yg lain cuma sibuk videoin.. tp mas iron man hadir sbg the real hero... 👏👏," tulis komentar @hana.ashari.

"Bener broo tolongin dulu jgn videoin😢 #hilangakal," timpal @alrasya_bettafish.

"Super hero," lanjut @ryansdrjt.

"Yang lain sibuk rekam bikin video, abang nya ini sibuk nolongin korban.. sehat, berkah & berlimpah rejeki ya bang...🙏🏻," papar @fellaferansa.

Video

 

Penulis: Billy Adytya

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya