Gaya Keren Mantan Imam Masjidil Haram Naik Moge Harley-Davidson

Oleh Ahmad Muzaki pada 22 Jul 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 22 Jul 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi motor Harley Davidson (Harley-Davidson)
Ilustrasi motor Harley Davidson (Harley-Davidson)

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini sebuah video menghebohkan media sosial Arab. Pasalnya mantan mantan Imam Masjid Agung atau Masjidil Haram Makkah Sheikh Adel al-Kalbani kepergok mengendarai motor gede (moge) Harley-Davidson.

Mengutip laporan Al Arabiya, Rabu (20/7/2022), disebutkan bahwa sebuah video yang direkam oleh seorang penggemar di Snapchat memperlihatkan al-Kalbani duduk di atas sepeda motor Harley Davidson di pinggir jalan. Ia mengenakan rompi dengan bendera Amerika dan beberapa ikon lainnya di atasnya.

Al-Kalbani kemudian menyeringai dan mengangkat dua jari membentuk tanda perdamaian setelah penggemar yang merekam video memintanya.

Video Paling Viral saat Ini

Sampai Trending

Nama mantan Imam masjid itu kemudian menjadi trending di Twitter sejak video tersebut mulai beredar di media sosial pada Senin 18 Juli 2022, memicu reaksi dari seluruh dunia Arab. Bikin geger!

"Syekh, menurut saya, tidak melakukan sesuatu yang dilarang dan dia bebas melakukan apa yang dia inginkan, tetapi kami terbiasa melihat para Imam, terutama Imam Masjid Suci, berpakaian dengan cara tertentu, dan kami tidak menerima untuk melihat mereka dengan cara lain, dan ini salah. Serahkan ciptaan kepada Sang Pencipta dan atasi masalah Anda sendiri dan keluarga Anda,” kata seorang pengguna Twitter.

"Sungguh pria yang hebat," twit pengguna lain.

"Mengendarai motor tidak dilarang," twit seorang pria, di tengah kritik dari beberapa orang tentang dia tidak mengenakan pakaian tradisional.

“Apa yang salah dengan memakai pakaian modern?! Ini adalah keinginanya, dan ini adalah kebebasannya, dan tidak ada yang akan meminta pertanggungjawabannya selain Tuhan. Mengapa Anda melibatkan diri dalam segala hal? ” kata pengguna lain sebagai tanggapan atas komentar negatif pada video tersebut.

Harley-Davidson Jadi Pabrikan Motor yang Paling Dicari di Internet

Harley Davidson merupakan salah satu merek sepeda motor yang paling sukses di dunia. Sukses bukan dalam artian yang paling banyak terjual, namun yang banyak diimpikan oleh orang.

Dilansir Autoevolution, Harley membuat sekitar 240.000 unit setiap tahunnya. Kebanyakan darinya terjual dan dipertahankan dalam keadaan standar, tapi ada juga yang disematkan beragam komponen modifikasi.

Ada juga Harley yang tercipta dari bengkel kustom, dimana motor tersebut dibuat dari nol dan disematkan komponen Harley-Davidson.

Merek Paling Dicari

Berdasarkan penelitian yang dilakukan perusahaan asuransi asal Australia, Budget Direct, Harley-Davidson adalah pabrikan sepeda motor yang paling banyak dicari di dunia maya.

Paling tidak merek ini menduduki peringkat pertama di mesin pencarian di 83 negara. Kemudian merek lain yang populer seperti Ducati, Honda, Kawasaki, dan Royal Enfield.

Penulis: Tanti Yulianingsih

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya