Aksi Meresahkan Bajing Loncat, 3 Pria Gerak Cepat Curi Muatan Truk Box

Oleh Ahmad Muzaki pada 22 Jul 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 22 Jul 2022, 13:30 WIB
Bajing loncat curi muatan truk box (Instagram/@fakta.indo)
Bajing loncat curi muatan truk box (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com, Jakarta Tindak kriminalitas di jalan raya sering terjadi, salah satunya adalah bajing loncat. Mereka kerap manyasar mobil pikap atau truk dengan mencuri muatan yang tengah dibawa.

Sering kali para pelaku berjumlah lebih dari 2 orang. Ada yang bertugas mencuri muatan dan sisanya menunggu atau membuntuti truk yang tengah diincar dengan mengendarai sepeda motor.

Aksi seperti ini kembali terulang di Medan pada Senin (18/7/2022) sore. Video yang memerlihatkan kejadian tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (20/7/2022).

Video Paling Dicari saat Ini

Curi Muatan Truk

Awalnya pengendara mobil memergoki 3 pria yang berboncengan motor tengah mencuri muatan truk box. Salah satu dari mereka berhasil membuka pintu box pada truk dan berhasil mencuri muatan di dalamnya.

Muatan yang berhasil diambil diletakkan di aspal dan seketika temannya berlari mengambilnya. Kemudian pelaku mengambil muatan lainnya dan segera naik ke atas motor yang dikendarai temannya.

Seketika ketiganya bergegas meninggalkan lokasi dengan membawa 3 kardus besar. Sementara itu, pintu truk box dibarkan terbuka dan terlihat ada muatan yang berantakan.

Sopir truk pun tak menyadari atas tindakan ini dan terus berkendara pelan di lalu lintas padat.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 26 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menyalahkan perekam video, namun ada juga yang membela.

"ya Allah kasian bgt supir trucknya pegang tanggung jawab seberat itu," tulis dhikasuzaf

"Buat yg nanya kenapa yg rekam g Negor, pernah kejadian jd yg gni tuh kaya komplotan GT bisa d arah lah dll g faham jd inti nya keselamatan mereka jg terancam," komentar dhieputri

"Udh jangan salahin yg ngerekam karena tidak bertindak. Dia sudah menolong merekam itu sudah Bagus dan hasilnya HD. Tunggu penangkapan selanjutnya dari kepolisian. Semoga cepat bertindak tegas," jelas manz_nj96

"Yang videoin kenp gak negor 😢miris," ungkap elmafee_

"Ko bisaaa, kan biasanya suka d kunci," tulis srilestari2390

Video

 

Aksi Bajing Loncat Berhasil Curi Muatan Truk, Lubangi Terpal Penutup

Aksi bajing loncat (Instagram/@dashcamindonesia)
Aksi bajing loncat (Instagram/@dashcamindonesia)

Sebelumnya aksi bajing loncat terulang dan diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (18/7/2022). "Ga kasian sama supir yang banting tulang untuk keluarga?," tulis akun tersebut.

Peristiwa ini dipergoki oleh pengendara mobil yang berkendara tepat di belakang sebuah truk. Kendaraan bak terbuka itu tengah disatroni dua pria pengendara motor matik Honda Beat.

Keduanya melakukan aksi bajing loncat. Pria yang dibonceng berdiri di atas jok dan melubangi terpal penutup. Dengan cekatan ia mengambil muatan yang ada di dalam bak.

Kemudian ia langsung kembali duduk di jok motor. Tanpa pikir panjang pria yang mengendarai motor langsung menjauh dari truk tersebut. Keduanya langsung kabur membawa karung berukuran cukup besar.

Bikin Emosi

Aksi bajing loncat yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan tindak kriminalitas ini.

"Seandainya truknya ngerem dadakan enak tuh," tulis ezra_herman

"Ini klo kiriman kurang, apakah supir ganti rugi? Kasihan," jelas sujarwadiloed

"Kalo yg belakang nabrak tar dipenjara," ungkap aprizaldikky

"Yg ngerekam pengen nyondol tapi takut kasus," komentar anisah_dia_mecca

"Pasang kamera belakang... Klo ada model kek gini, sopir injek rem aja... Klo perlu gas dulu sampai 80 kpj baru injek... Gausah lama2, sekali injek aja," tulis puputbutboy

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya