Momen Bus Ngeblong Dicontoh Para Pemotor hingga Diadang Penunggang Mercy

Oleh Ahmad Muzaki pada 21 Jul 2022, 10:14 WIB
Diperbarui 21 Jul 2022, 10:14 WIB
Bus ngebong saat macet parah (TikTok/@iyanababil)
Bus ngebong saat macet parah (TikTok/@iyanababil)

Otosia.com, Jakarta Kemacetan lalu lintas sering terjadi di jalan raya, terkadang antrean kendaraan bisa mencapai puluhan kilometer. Meski begitu para pengendara yang terjebak di dalamnya harus bisa bersabar.

Namun terkadang ada saja pengendara yang nekat melawan arah atau ngeblong. Kerap kali dilakukan oleh sopir truk, angkot, hingga bus.

Seperti yang dilakukan sopir bus dalam video unggahan akun TikTok @iyanababil pada 6 Juni 2022 lalu. Bahkan aksinya itu sampai dicontoh para pengendara motor.

Video Paling Dicari saat Ini

Diadang Mercy

Awalnya pemilik akun bernama Iyan Ababil sedang mengendarai truk dan terjebak kemacetan. Tanpa diduga di jalur berlawanan ada bus berwarna biru yang nekat melawan arah atau ngeblong.

Bahkan aksi tak terpuji ini turut dicontoh beberapa pengendara motor, mereka melaju tepat di belakang bus tersebut. Tak lama bus dan pemotor itu berhenti di tengah jalan, ternyata ada mobil yang mengadang.

Para pengendara motor pun akhirnya menyalip bus yang berhenti. Kemudian bus menyusul dengan menghindari sedan Mercy yang mengadang.

Sopir bus pun terus ngeblong dan sempat membuat para pengendara mobil dari arah berlawanan kerepotan. Beberapa di antaranya memilih mengalah dengan memberi jalan ke bus biru itu.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari seribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi ngeblong ini, sebab sangat membahayakan.

"klo aq seneng pergi ke mana" sma ponakan klo ada kndaraan yg lawan arah sengaja dihadang ,sengaja buat hiburan di jln biar ga jenuh," tulis ssup

"kl gak gtu mreka g bs setor dan g dpt gaji,,,, serba slah emng kl bawa bis yg sistem setoran gtu," jelas @Pengembara

"supir bus nya baru bisa bawa mobil dan belum punya sim," ungkap user816

"itu sopir yah baru ke jln raya dia biasa yah pake jln tanah merah," komentar Denso115Cc

"sebaiknya belajar mengemudi di sekolah mengemudi," tulis roni hdmi

@iyanababil KELAKUAN SOPIR BIS DIKALA JALAN MACET #oranggilamahbebas #sopirtruck #fypage #fypシ゚viral #fyp #macet ♬ suara asli - Iyan ABABIL

 

Tak Berkutik, Bus Ngeblong di Tengah Kemacetan Diadang Mobil Polisi

Bus ngeblong (TikTok/@zayfebrian69)
Bus ngeblong (TikTok/@zayfebrian69)

Ketika terjadi kemacetan sudah sewajarnya untuk mengantre dan bersabar. Namun terkadang ada yang nekat ngeblong, paling sering dilakukan sopir truk atau bus.

Hanya saja aksi ini sering kali gagal, tak lain karena ada mobil dari arah berlawanan mengadang. Bahkan tak jarang yang mengadang merupakan mobil polisi.

Seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @zayfebrian69 pada 3 hari lalu.

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama zayfebrian69 tengah berkendara dan terjebak kemacetan lalu lintas. Kala itu ia berada tepat di belakang mobil polisi yang tengah berpatroli.

Namun tanpa disangka ada bus berkelir biru putih ngeblong alias melawan arus lalu llintas. Tak ayal bus jurusan Surabaya-Semarang itu diadang polisi.

Alhasil sopir terpaksa mundur kembali, hanya saja sempat terhalang truk yang hendak melintas. Kemudian datang seorang pria bertelanjang dada untuk membantu mengarahkan laju bus.

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut geram dengan aksi bus ngeblong tersebut.

"ud macet malah bikin tmbah macet ni bus," tulis lim

"salut sm driver bus nya...tetap tenang boss ku....masalah bisa selesai kok....walau di tilang," jelas gitabrata6

"klu di +62 cma ditilang doang...klu diluar sdh dicabut izim SIMnyaa," komentar dinasari393

"mf bagi kami bus selagi bisa masuk kami masukan,,, apa lg sesama driver gk usah saling menyalakan di jalan..! salam sumut," ungkap Dean Benedict Sihotang

"yo di carikan jalan bus nya pak, biar lancar ok," tulis merjanimar26

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya