Polisi Tetapkan Sopir dan Kernet Truk Pertamina Tersangka Kecelakaan Cibubur

Oleh Ahmad Muzaki pada 19 Jul 2022, 15:18 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 15:18 WIB
kecelakaan di alternatif cibubur. ©2022 Merdeka.com
kecelakaan di alternatif cibubur. ©2022 Merdeka.com

Otosia.com, Jakarta Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Transyogi Cibubur Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi pada Senin sekitar pukul 15.30 WIB. Polisi pun menetapkan sopir dan kernet truk Pertamina sebagai tersangka atas kecelakaan yang menewaskan 10 orang ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, kedua orang yang menyandang status sebagai tersangka yaitu sopir truk Pertamina inisial S dan kernet inisial K.

"Penyidik Subdit Bin Gakkum dan Satlantas Bekasi Kota menetapkan dua tersangka pertama S ini adalah supir truk tangki BBM dan kedua K merupakan kernet tangki BBM tersebut," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (19/7).

Lebih lanjut Zulpan menjelaskan bahwa penyidik akan terus mendalami penyebab kecelakaan ini. Namun dugaan sementara penyebabnya karena faktor kendaraan atau truk Pertamina.

"Dugaan sementara penyebab rem blong tetapi tentunya pihak Ditlantas Polda Metro Jaya dibantu Korlantas akan olah TKP gunakan tim TAA agar menemukan penyebab kongkret," ujar dia.

Video Paling Dicari saat Ini

Setidaknya, 10 orang meninggal dunia dan 6 orang luka- luka akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Transyogi, Cibubur pada Senin (18/7/2022) kemarin.

"Sampai hari ini data didapat dari kejadian tersebut, korban meninggal dunia 10 orang," tandas dia.

Sementara dari total 10 korban yang meninggal dunia, terdapat total tujuh korban yang telah berhasil teridentifikasi berdasarkan hasil pemeriksaan medis data diri sampai sidik jari para korban. Berikut data tujuh orang korban yang teridentifikasi:

1. Priyastini, 50 tahun, PNS TNI AL, warga Sukamanah, Jonggol, Bogor

3. Peltu Suparno, 51 tahun, TNI AL, warga Sukamanah, Jonggol, Bogor

3. Ardi Nurcahyanto, 23 Tahun, Ojol, warga Kalibaru, Cilodong, Depok.

4. Warni, 43 Tahun, warga Gunung Putri, Bogor

5. Ius Supriyatna, warga Gunung Putri, Bogor.

6. Muhammad Sirot, 41 Tahun, Purworejo, Jawa Tengah.

7. Sugiyatni, 38 Tahun, Purworejo, Jawa Tengah.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya