Viral Video Jembatan Rusak Parah Tetap Dilewati Pengendara Motor

Oleh Ahmad Muzaki pada 19 Jul 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 10:10 WIB
Jembatan rusak parah (Instagram/@fakta.indo)
Jembatan rusak parah (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini publik dibuat heboh dengan kondisi jembatan yang rusak parah di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Meski tak layak dilewati, tetap saja para pengendara motor nekat melintasinya.

Video yang memerlihatkan kondisi jembatan ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (18/7/2022). Tak ayal kondisi jembatan tersebut membuat netizen miris dan berharap agar segera diperbaiki.

Video Paling Dicari saat Ini

Rusak Parah

Awalnya dua wanita sedang berboncengan motor dan kala itu melintasi sebuah jembatan yang rusak parah. Terlihat kondisi jalan sudah tak layak dilewati, banyak lubang di sana-sini.

Bahkan lubang besar itu ditutup dengan papan kayu, sehingga bisa dilewati pemotor. Sedangkan di bawahnya merupakan rawa yang penuh air.

"Jalan sakaratul maut guys, haduh," katanya.

"Jembatan penyambung antar desa guys, salah langkah langsung beda alam," imbuhnya lagi.

Banyak lubang besar di jembatan itu, sehingga dua wanita tadi harus berkendara ekstra hati-hati. Bahkan cewek yang menyetir harus berkendara zig-zag juga demi menghindari jalan bolong.

Meski sangat berbahaya, cewek yang menyetir terlihat begitu tenang. Namun berbeda halnya dengan yang merekam video alias yang dibonceng, ia cukup ketakutan.

"Kita lewat sini, mengerikan sekali banyak-banyak baca doa," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang miris dengan kondisi jembatan tersebut.

"Duh miris bgt sampek serusak itu," tulis safitri.dini.969

"Goyang salah auto beda alam," jelas ria_dn

"Tau kan harus apa? Harus viral dulu," komentar esptr24

"Mungkin ini pentingnya Uji praktek bikin SiM," ungkap harryrayy12

"Warga setempat berhak gak bayar pajak klo fasilitas umum msh membayakan nyawa nya," tulis dani_evano

 

Aksi Menegangkan Cewek Motoran Lewati Jembatan Kayu Penuh Lubang

Jembatan kayu (TikTok/@breakduluu)
Jembatan kayu (TikTok/@breakduluu)

Akses jalan tak semuanya mulus dan mudah lewati. Bahkan terkadang di daerah-daerah tertentu para pengendara harus melewati jalan atau jembatan rusak parah untuk menuju ke suatu tempat.

Kondisi itu juga yang dialami dua cewek dalam video unggahan akun TikTok @breakduluu pada 22 Juni 2022 lalu. Keduanya boncengan motor melewati jembatan bambu rusak parah.

Awalnya terlihat ada dua cewek yang sedang berboncengan motor. Kala itu mereka berniat untuk menyeberangi sungai dengan melewati jembatan kayu.

Hanya saja jembatan tersebut sudah rusak parah. Banyak lubang karena itulah cewek yang menyetir harus ekstra hati-hati.

Tampak ia mengendarai motor dengan pelan dan terus menghindari bagian jembatan yang bolong. Sementara itu, cewek yang diboncengnya hanya terdiam.

Saat berhasil melewati jembatan penuh tantangan itu, cewek yang dibonceng langsung berteriak lega.

Video yang telah disukai lebih dari 2 juta kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka ikut takut dan menyarankan agar cewek yang dibonceng turun jalan kaki.

"jembatan sirotol mustakim," tulis netizen

"oleng dikit, motornya cosplay jadi jetski," jelas inspirasi outfit

"gw kalo jd yg dibonceng mending turun woii," komentar lop ibu

"jembatan besi aja aku ketar ketir.. apa lagi kayak gitu.. mending balik arah dah," ungkap wan_fioz

"mending gue jln kaki," tulis Ans_myg

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya