Aksi Bajing Loncat Berhasil Curi Muatan Truk, Lubangi Terpal Penutup

Oleh Ahmad Muzaki pada 18 Jul 2022, 21:29 WIB
Diperbarui 18 Jul 2022, 21:29 WIB
Aksi bajing loncat (Instagram/@dashcamindonesia)
Aksi bajing loncat (Instagram/@dashcamindonesia)

Otosia.com, Jakarta Aksi bajing loncat memang begitu meresahkan sopir truk. Tindak kriminalitas ini berulang kali terjadi dan banyak dari mereka berhasil membawa kabur beberapa muatan yang tengah dibawa.

Peristiwa ini kembali terulang dan diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (18/7/2022). "Ga kasian sama supir yang banting tulang untuk keluarga?," tulis akun tersebut.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Bajing Loncat

Peristiwa ini dipergoki oleh pengendara mobil yang berkendara tepat di belakang sebuah truk. Kendaraan bak terbuka itu tengah disatroni dua pria pengendara motor matik Honda Beat.

Keduanya melakukan aksi bajing loncat. Pria yang dibonceng berdiri di atas jok dan melubangi terpal penutup. Dengan cekatan ia mengambil muatan yang ada di dalam bak.

Kemudian ia langsung kembali duduk di jok motor. Tanpa pikir panjang pria yang mengendarai motor langsung menjauh dari truk tersebut. Keduanya langsung kabur membawa karung berukuran cukup besar.

Komentar Netizen

Aksi bajing loncat yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan tindak kriminalitas ini.

"Seandainya truknya ngerem dadakan enak tuh," tulis ezra_herman

"Ini klo kiriman kurang, apakah supir ganti rugi? Kasihan," jelas sujarwadiloed

"Kalo yg belakang nabrak tar dipenjara," ungkap aprizaldikky

"Yg ngerekam pengen nyondol tapi takut kasus," komentar anisah_dia_mecca

"Pasang kamera belakang... Klo ada model kek gini, sopir injek rem aja... Klo perlu gas dulu sampai 80 kpj baru injek... Gausah lama2, sekali injek aja," tulis puputbutboy

 

Bajing Loncat Maling Muatan Truk di Tanjung Priok, Santuy Meski Mobil Polisi Lewat

Sebelumnya tiga pria kepergok maling muatan truk di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Video yang memerlikatkan peristiwa ini diunggah oleh Asep Harianto dan diposting ulang Instagram @romansasopirtruck pada Kamis (24/3/2022).

Awalnya pria perekam video sedang terjebak kemacetan dan tanpa diduga ada komplotan bajing loncat yang beraksi. Tiga pria terlihat mencuri muatan truk yang berhenti karena macet.

Dua pria berada di atas bak truk untuk mengambil muatan, sedangkan satu lainnya di bawah. Ia bertugas mengambil muatan yang diberikan kedua temannya.

Padahal kala itu ada mobil dinas polisi yang melintas. Meski begitu mereka tetap santai dan melanjutkan aksinya mencuri muatan truk.

Setelah beberapa saat akhirnya mereka berhasil mengambil besi di bak truk. Kemudian ketiganya langsung pergi dari lokasi kejadian.

"Mengambil besi, buset dapet. Ngeri-ngeri guys, Prio guys masih ada guys," kata pria perekam video.

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan polisi yang diduga berada di dalam mobil dinas polisi tadi cuek.

"lucunya aparat kami," tulis soeroboyoe

"gak peduli amat polisi," jelas willystevan

"@divisihumaspolri maaf pa,bagaima ceritanya itu?? ko miris ya didepan mata mobil plat polisi tapi di diemin???," komentar pebi.priyatna

"Artinya dia bukan polisi hanya plat nya saja … bener gak @plat_dinas_official," tulis saloonmobil_89

"@divisihumaspolri ada kerjaan pak," jelas krisn

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya