Kronologi Pemotor Terobos Acara Tahlilan Warga hingga Lindas Makanan

Oleh Ahmad Muzaki pada 16 Jul 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 16 Jul 2022, 09:15 WIB
Pemotor terobos acara tahlilan warga (TikTok/@ramdindut5)
Pemotor terobos acara tahlilan warga (TikTok/@ramdindut5)

Otosia.com, Jakarta Baru-baru ini seorang pengendara motor membuat heboh publik. Pasalnya ia nekat menerobos acara tahlilan warga yang digelar dengan menutup jalan, bahkan melindas makanan yang disajikan.

Video yang memerlihatkan aksi tak terpuji ini diunggah oleh akun TikTok @ramdindut5 pada sehari lalu. Berikut ini kronologi lengkap kejadian miris tersebut!

Terobos Tahlilan

Dari rekaman CCTV yang diunggah pemilik akun bernama Ramdan Dinda Utami, awalnya terlihat para warga yang berkumpul tengah menghadiri acara tahlilan. Di tengah-tengah tamu undangan ada sederet makanan yang disajikan.

Namun tiba-tiba ada pria pengendara motor yang menerobos acara tersebut. Bahkan ia nekat melintas di tengah-tengah warga dan melindas makanan yang disajikan.

Atas kejadian itu beberapa warga langsung berdiri dan mengejar pemotor nekat tersebut.

"Ini awalnya warga sudah tutup jalan dan akhirnya marah karna sedang tahlil," keterangan video.

Mabuk

Dalam video lainnya yang diunggah, diketahui bahwa acara tersebut merupakan tahlilan dari istri anak ketua RW setempat. Acara tersebut pun dilakukan dengan menutup jalan.

"Jadi ini acaranya pak RW, anaknya punya istri yang sudah meninggal. Makanya diadakan tahlilan," tulis Ramdan Dinda Utami

"Untuk acara pasti sudah izin dong karna RW nya taat peraturan," tulisnya lagi.

Video tersebut juga memerlihatkan kondisi pemotor nekat tadi yang sudah ditahan warga. Diketahui bahwa ia dalam keadaan mabuk dan tengah dibawa ke kantor polisi.

"Tersangka dalam keadaan tidak baik2 saja atau bisa dibilang mabuk. Tapi sudah diselesaikan dikantor polisi dan kekeliargaan," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 710 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi pemotor nekat tersebut.

"ga tega liatnya itu makanan dbli pke uang.. dgn tenaga..buat yg ibadah..kasian..semoga dberi ketabahan...amiin," tulis user7263564573658

"itu tetangga yg lupa di undang," jelas dedykens

"ga membenarkan si pemotor tp semoga saya yg kalo nanti punya hajatan yang sama, bisa menyediakan tempat yg layak untuk acara n g gnggu kpntingan umum," komentar adiiiii

"penh jg sih merasa jengkel pas pulang krja capek2 jln di tutup buat hajatan,, tp aku ttp ngalah muter cari jln lain meski agak jauh," ungkap alby1659

"ambil jalan muter dikit ngk apalah, damai itu indah," tulis Dewy Novita

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya