Tampang Hyundai Stargazer Terkuak, Siap Serang Xpander dan Avanza

Oleh Arendra Pranayaditya pada 15 Jul 2022, 11:20 WIB
Diperbarui 15 Jul 2022, 11:21 WIB
Wujud resmi Hyundai Stargazer
PT Hyundai Motors Indonesia resmi mengungkapkan tampilan Hyundai Stargazer. LMPV ini mengusung desain serba modern dan eye catching. (HMID)

Otosia.com, Jakarta PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi memperkenalkan ke publik produk terbarunya Hyundai Stargazer. MPV yang kerap memberikan teaser terkait fitur andalannya ini diungkapkan secara penuh, mulai dari tampilan hingga fitur bawaannya.

HMID mengklaim bahwa Stargazer dirancang dirancang khusus untuk keluarga Indonesia dengan tampilan yang futuristik dan memiliki performa untuk melintasi jalanan tanah air yang begitu beragam.

"Masyarakat Indonesia membutuhkan mobil keluarga yang dapat memberikan kenyamanan dalam segala kondisi untuk menunjang mobilitas kesehariannya," ungkap Hyundai dalam keterangan resmi yang diterima Otosia.com, Jumat (15/7/2022).

Hyundai Stargazer diposisikan sebagai LMPV, bersaing langsung dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Video Paling Dicari saat Ini

Desain

Sisi belakang Hyundai Stargazer
Sisi belakang Hyundai Stargazer tampil khas dengan adanya lampu LED berbentuk huruf "H" yang menyambung dari kiri ke kanan. (HMID)

 

Salah satu senjata Stargazer dalam bersaing di kelas LMPV, Hyundai menymatkan mobil keluarga ini dengan tampilan yang serba modern dan futuristik.

Hyundai Stargazer mempunyai bentuk khas melalui penggunaan bahasa desain Sleek One Box dengan One Curve Design. Hyundai mengklaim lengkungan pada atap mobil ini memberikan kesan tampilan interior yang lebih tinggi, lebih lapang, dan lebih luas.

Fascia depan Stargazer dibuat mencolok dengan adanya Horizontal DRL LED, layaknya MPV Hyundai Staria. Hyundai menjelaskan bahwa penerapan garis LED memanjang ini mengambil inspirasi dari lokasi Indonesia yang berada di garis khatulistiwa.

 

 

Sentuhan Modern

Wajah depan mobil ini juga dilengkapi beberapa sentuhan modern lainnya, seperti lampu LED projector empat titik, grill besar dengan tarikan garis melengkung di sampingnya, serta underguard besar di bagian bawah bumper.

Bagian samping mobil ini mempunyai desain flowy, terutama dari bentuk atap yang melengkung dari pilar A hingga pilar D. Pilar terakhir itu juga menjadi tempat pertemuan anatara garis atap dan bodi, ditandai dengan bentuk huruf "X".

Sektor buritan tidak kalah menarik dengan adanya Distinctive “H” Rear Lamp yang menjadi penanda utama Stargazer merupakan produk dari Hyundai. Sama seperti DRL LED didepan, lampu belakang berbentuk huruf "H" ini mempunyai koneksi dengan Indonesia.

HMID menjelaskan bahwa lampu H yang simetris tersebut melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

Sebagai pelengkap Hyundai Stargazer mempunyai pelek berwarna two tone dengan motif kipas multispoke.

Mitsubishi Xpander Ultimate CVT dengan opsi aksesori bodykit pada acara Jakarta Auto Week 2022
Mitsubishi Xpander tipe tertinggi Ultimate CVT dan disebelahnya versi dengan tambahan aksesori bodykit ditampilkan sebagai produk unggulan Mitsubishi Motors Indonesia menjelang acara otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Mirip Xpander?

 

Kendati demikian, beberapa aspek MPV ini bisa dibilang mempunyai banyak kemiripan dengan pesaing terdekatnya Mitsubishi Xpander. Lebih tepatnya pada desain mendasar, lantaran secara detail berbeda.

Paling mencolok adalah penggunaan atap yang melengkung dari pilar A ke pilar D. Mitsubishi juga mengadopsi desain tersebut untuk LMPV andalan mereka. Yang berbeda, atap Stargazer terlihat lebih membulat dan pilar D pada Xpander dibuat pillarless design.

Adapun kesamaan lainnya yang terletak pada posisi DRL LED di atas lampu utama dan sepasang garis melengkung di atas rumah roda.

 
Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya