Selain S-Presso Luncur di Indonesia, Menyusul Kemudian Suzuki Baleno Facelift

Oleh Arendra Pranayaditya pada 14 Jul 2022, 12:27 WIB
Diperbarui 14 Jul 2022, 12:27 WIB
Suzuki Baleno Facelift
Suzuki Baleno facelift versi India (Maruti Suzuki)

Otosia.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini tengah menyiapkan LCGC terbarunya Suzuki S-Presso. Mobil itu pertama kali dipergoki netizen sedang diangkut di suatu kawasan di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mobil mungil bergaya SUV ini sudah bisa dipesan di diler-diler resmi Suzuki. Salah satu diler Suzuki di Jakarta Timur menyatakan bahwa Down Payment (DP) S-Presso sebesar 20%

"Sudah bisa open inden. DP-nya bisa di angka 20%," ungkap tenaga penjual diler Suzuki tersebut kepada Otosia.com, Selasa (12/7/2022).

 

Video Paling Dicari saat Ini

Mobil Baru Lagi

Selain Suzuki S-Presso, PT SIS ternyata juga akan menyiapkan satu mobil baru lagi. Mobil tersebut adalah versi facelift dari Baleno yang diluncurkan di India menjelang bulan Februari 2022 kemarin.

"Iya, Baleno facelift juga," ujar wiraniaga yang sama saat dikonfirmasikan tentang peluncuran Baleno terbaru di Indonesia.

Sama seperti S-Presso, hatchback itu juga sudah bisa dipesan. Namun calon konsumen harus menunggu untuk mengetahui harga resminya. Akhir bulan Juli diperkirakan estimasi harga Baleno facelift akan keluar.

"Sudah bisa dipesan. Belum ada (harga), nanti akhir bulan baru ada on the road (OTR)-nya," terangnya.

Interior Suzuki Baleno Facelift
Interior Suzuki Baleno facelift (Maruti Suzuki)

Spesifikasi

Sekadar informasi Suzuki Baleno facelift menerima banyak perubahan signifikan dibanding model yang dijual saat ini.

City car ini disematkan styling baru, seperti grill lebih besar, lampu depan projector dengan DRL LED berbeda, lampu belakang LED, pelek model kipas berukuran 16 inci dengan warna two tone, dan lampu kabut baru.

Interior Baleno facelift juga disempurnakan melalui penggunaan head unit berukuran 9 inci, ventlasi dan panel AC baru, cruise control, sistem audio buatan Arkamys, heads up display, serta setir desain baru yang sudah bisa diatur secara tilt dan teleskopik. 

 

 

 

Safety dan Performa

Bahkan tipe tertinggi dari mobil ini sudah dipasangkan 6 airbags, kamera 360 dan Vehicle Stabilty Control (VSC) dan Hill Hold Control (HHC).

New Suzuki Baleno disematkan mesin 1.200cc DualJet K12N dengan semburan tenaga 90 PS dan torsi 113 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi Automated Manual Transmission (AMT) 5-speed.

Untuk harga, New Suzuki Baleno dibanderol mulai dari 635.000 rupee atau Rp 121,3 juta (dengan kurs 1 rupee = Rp 191,1) untuk tipe termurah Sigma MT, hingga 949.000 rupee atau Rp 181,3 juta untuk varian termahal Alpha AGS.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya